HiburanMetroNewsOlahragaPariwisata

Ribuan Pelari Mengikuti Bank Jateng Friendship Run Di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Bank Jateng Friendship Run Makassar, yang berlangsung pada Minggu (20/8/2023), diikuti oleh sekitar 1.000 pelari dan melibatkan komunitas lari di seluruh Makassar. Ini dimulai dan berakhir di Monumen Mandala.

Aktivitas ini akan berfungsi sebagai “pemanasan” untuk Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng, yang akan berlangsung pada 19 November 2023.

Dalam rangkaian Bank Jateng Friendship Run, Makassar, yang terletak di Sulawesi Selatan, menjadi kota ketujuh atau kota kedua di luar Pulau Jawa yang berpartisipasi. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat di sepuluh kota besar di Tanah Air. Wali Kota Makassar dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel turut hadir pada upacara pelepasan.

Baca Juga : Bank Jateng Friendship Run Kembali Ramaikan Ajang Lari di Makassar

Friendship Run Bank Jateng Makassar di mulai di Monumen Mandala dan melanjutkan ke Jl Jenderal Sudirman, masuk ke Jalan H Bau, kemudian ke Jalan Somba Opu, kembali ke Jalan Penghibur, dan kembali ke Jl Jenderal Sudirman untuk kembali ke Monumen Mandala. Penampilan kreatif pelari dalam Best Costume dan instalasi interaktif oleh seniman lokal merupakan bagian dari acara lari.

Sehari sebelumnya, pada hari Sabtu (19/8/2023), Tour di selenggarakan dengan tujuan mendorong lebih banyak orang untuk berlari di Indonesia. Tour di selenggarakan secara mandiri oleh anggota komunitas di setiap kota. Indorunner Makassar adalah salah satu dari sepuluh komunitas lari lainnya di Makassar.

Selain itu, ada sesi berbagi, permainan, dan doorprize. Tour sekaligus mendorong komunitas lari untuk mempersiapkan Borobudur Marathon 2023 yang di dukung Bank Jateng. Pada hari yang sama juga di adakan Race Pack Collection, sebuah acara di mana peserta di beri jersey yang dapat di kumpulkan yang di buat oleh seniman lokal.

Menurut Dodit M Probojakti, Direktur IT, Jaringan, dan Konsumen Bank Jateng, Makassar berfungsi sebagai pusat kota di bagian timur Indonesia. Oleh karena itu, Makassar di pilih sebagai lokasi acara tersebut.

Baca Juga : Ketua DWP Makassar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba SKJ Kemenpora

Seperti yang di tunjukkan oleh lalulintas ekonominya yang pesat, Makassar adalah kota penting di Indonesia Timur dan di seluruh Indonesia.

Tema umum tahun ini adalah “Voice of Unity”. Ini adalah upaya untuk menyuarakan semangat persatuan, suara yang dapat menginspirasi satu sama lain dan membangun persatuan melalui kegiatan lari. Selain itu, itu juga mendukung upaya ekonomi para pelaku UMKM dan menghargai budaya unik masyarakat setempat.

Untuk memberikan pengalaman lari yang lebih menyenangkan, Bank Jateng Friendship Run Makassar menampilkan budaya dan makanan lokal. Ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng, yang juga mendorong kegiatan bisnis para pelaku UMKM.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button