NewsNusantaraSulsel

Istri Menteri Investasi Puji Perajin Milenial Bulukumba: Masya Allah, Luar Biasa!

MAKASSAR, NEWSRBAN.ID ‚ÄĒ Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Attas memperkenalkan sejumlah UMKM kerajinan tangan Bumi Panrita Lopi kepada istri Menteri Investasi/BKPM, Sri Suparni Bahlil Lahadalia. Sri Suparni Bahlil puji perajin milenial Bulukumba.

“Masya Allah. Luar biasa perajin – perajin milenial Bulukumba,” kata Sri Suparni di hadapan puluhan pengurus Dekranasda dan perajin Bulukumba di Cafe Mama, Jalan Serui, Kota Makassar, Minggu, 18 Desember 2022.

Pujian itu, bukan tanpa alasan. Sebab, Sri Suparni menilai para perajin ini, tergolong masih muda, tapi sudah berani terjun ke dunia usaha. Bahkan, katanya, menghasilkan suatu karya yang bernilai secara ekonomis.

“Masya Allah sarung ini punya kaum milenial. Sukses terus dibawa binaan Ibu Ketua Dekranasda Bulukumba,” kata Sri Suparni.

“Ini tenun Kajang Bulukumba. Adik ini masih kelas 2 SMA, tapi sudah bisa menghasilkan karya yang luar biasa,” sambungnya lagi.

Baca Juga: Andi Herfida Perkenalkan Produk UMKM Bulukumba ke Istri Menteri Investasi

Sri Suparni menyampaikan testimoninya terhadap motif sarung tersebut. Dengan bahan dasar hitam-hitam, menurutnya, sarung ini tampak elegan dan menunjukkan identitas kesederhanaan.

“Semangat terus ya dalam berjuang dan berusaha. Yakin jika usaha yang sungguh-sungguh, cita-cita itu akan sampai atau terwujud,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida mengaku akan terus mendorong para perajin UMKM lokal Bulukumba, untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan usahanya. Itu katanya, harus dimulai dengan SDM (sumber daya manusia) yang memadai.

“Makanya kemarin, kita bawa pengurus Dekranasda dan beberapa perajin ikut coaching clinic manajemen pengembangan usaha. Ini akan menjadi pondasi dalam kemajuan usahanya ke depan,” kata istri dari Bupati Bulukumba tersebut.

Baca Juga: Istri Menteri Investasi Dapat Oleh-oleh Kopi Kahayya Bulukumba

Ia mengatakan, Dekranasda Bulukumba merupakan wadah pengembangan UMKM di bidang kerajinan tangan, yang selalu siap menyupport para perajin untuk membuka lebar-lebar kran kemitraan dengan pemerintah maupun swasta.

“Saya mengajak perajin-perajin untuk sama-sama berkolaborasi. Tanpa kolaborasi, akan sulit memajukan usaha di era sekarang,” jelas Andi Herfida, yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Tak hanya sarung Kajang, Ketua Dekranasda Bulukumba juga memperkenalkan produk Bulukumba lainnya, seperti kain Bira berupa Sarung dan Baju Labbu. Kemudian, Miniatur Pinisi, Kahayyacoprint, Kopi Kahayya, Kunyitku (kunyit bubuk organik), Yumori dan Lajamalajari Project. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button