NewsPemilu 2024Politik

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menyebut aksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang bagi bagi Bantuan Sosial (Bansos) negara di depan istana sebagai tindakan yang memalukan.

JK menyampaikan pandangannya itu, usai menghadiri Konferensi Pers bersama para Tokoh Bangsa dan Organisasi Masyarakat untuk Pemilu 2024 yang Jurdil, di Hotel Ambhara,Jakarta Selatan, Kamis, 1 Februari 2024.

“Ini (Aksi Jokowi Bagi – Bagi Bansos) memalukan sekali. Kok Bansos di bagikan di depan istana,” kata JK kepada wartawan.

Baca Juga: Di Surabaya, Mahasiswa Unjuk Rasa Pelesetkan Nawacita Jokowi Jadi Dukacita

JK juga mengatakan, bagi-bagi bansos sudah bukan ranah dari presiden. Ia mencontohkan saat menjabat wakil presiden, distribusi bansos di bagikan melalui kantor pos.

“Lewat kantor pos itu sudah cukup. Bukan lagi presiden yang berdiri di depan istana. Lagian yang lewat di depan istana adalah yang bermobil dan bermotor. Masa di kasih beras,” tambah JK.

“Sebaiknya jangan di ulangi lagi. Memalukan sekali. Bisa saja media internasional tulis bahwa Indonesia sudah parah sampai presiden bagi-bagi beras depan istana,” ulang JK mengingatkan.

Baa Juga: Tolak Jokowi 3 Periode, NGO Antikorupsi Bersama Mahasiswa Turun ke Jalan

Lebih jauh politisi senior partai Golkar ini menilai, tindakan bagi-bagi bansos di depan istana merupakan bagian dari kepanikan, 12 hari jelang Pemilu 2024. Bagi JK, masih banyak hal penting yang harus diurus dibanding bagi-bagi beras depan istana.

“Itu tugas camat. Jangan sampai melupakan tugas-tugas negara yang lebih penting,” tutup JK. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button