MetroNews

IKA Unhas Beri Beasiswa Anak Korban Meninggal Insiden Tarik Tambang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Duka mendalam turut dirasakan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan (IKA Unhas Sulsel) atas insiden tarik tambang yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (18/12/2022) pagi kemarin.

Event tarik tambang yang di adakan IKA UNHAS Sulawesi Selatan di warnai insiden yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan beberapa peserta luka-luka.

Korban meninggal dunia adalah Masyita Ketua RT 001 RW 007 Kelurahan Ballaparan Kecamatan Rappocini.

Baca Juga:Β Berduka! Danny Pomanto Kehilangan Sosok Ketua RT Berdedikasi

Sebagai bentuk tanggung jawab moril kepada keluarga korban, IKA UNHAS memberikan beasiswa sebesar Rp 50 juta kepada kedua anak-anak almarhumah.

Penyerahan beasiswas secara simbolis di berikan Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman pada acara Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (19/12/2022) malam.

β€œKami ingin meringankan beban, dan wujud tanggung jawab moril sebagai IKA UNHAS. Tetap lanjutkan pendidikan. Nak, kalau ada masalah sampaikan kepada kakak-kakak mu di UNHAS,” kata Amran Sulaiman.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Berbela Sungkawa Meninggalnya Eks Kasatpol PP Makassar

Amran juga mengajak para alumni untuk memerhatikan anak-anak korban. Amran membuka peluang kerja kepada anak-anak almarhumah.

β€œAnak kita, kita harus mengemban tanggung jawab kedua orang tuanya,” tuturnya.

Kata Amran Sulaiman, insiden yang terjadi kemarin murni kecelakaan. Ajal, jodoh, itu adalah hak prerogratif Allah.

Baca Juga:Β Wujudkan Makassar Kota Dunia, Danny Pomanto Boyong ASN ke Singapura Ikuti Capacity Building Temasek Foundation

β€œIni kecelakaan murni, setiap detik adalah takdir. Ajal, jodoh, rezeki, dan nasib itu adalah hak prerogratif Allah. Tidak ada yang bisa memundurkan satu detikpun,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button