MetroNewsNusantara

Indira Jusuf Ismail Tekankan Pentingnya Kecerdasan Perempuan

# Disampaikan Pada HUT Ke-23 DWP Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri acara puncak peringatan hari ulang tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Hotel Gammara, Selasa (20/12/2022).

Indira yang juga Penasehat DWP Kota Makassar hadir bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Dalam kegiatan tersebut, Indira menjadi salah satu narasumber dalam talkshow bertemakan Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.

Dalam pemaparannya, Indira menekankan pentingnya seorang perempuan memiliki kecerdasan, baik kecerdasan intelektual maupun kecerdasan emosional. Sebab, seorang perempuan yang menjadi ibu akan menjadi madrasah atau sekolah pertama bagi anak-anaknya.

Baca Juga: HUT Ke-23 DWP Kota Makassar, Wawali dan Ketua TP-PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan Pendidikan

“Ibu adalah madrasah pertama dan tiang negara. Kalau tiangnya tidak kuat, maka hancur rumahnya. Kalau mau mencerdaskan anak, ibunya harus lebih dulu cerdas,” ungkap Indira.

Di era digital saat ini perempuan juga dituntut untuk bisa menguasai teknologi. Penguasaan teknologi ini dia nilai tepat untuk pemberdayaan perempuan. Terlebih lagi selama pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, hampir seluruh seluk beluk kehidupan bergantung pada teknologi. Namun di sisi lain, teknologi di era digital juga bisa berbahaya jika digunakan tanpa kontrol.

“Tantangan ke depan itu semakin beragam, sehingga kecerdasan itu perlu. Era digital itu membantu, kita bisa belajar melihat situasi dan perkembangan yang ada. Tetapi kalau tidak bisa di filter, malah akan berdampak buruk,” tutur Indira Jusuf Ismail.

Baca Juga: Ketua TP PKK Apresiasi Kegiatan DWP yang Dirangkaikan dengan Hari Jadi DWP ke-23 Tahun

Oleh karena itu, untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital, lanjut dia, perempuan yang bertindak sebagai orang tua bukan hanya melahirkan dan membesarkan anak. Namun, juga perlu mendidik dan membangun kedekatan personal dengan anak.

“Orang tua harus belajar, bukan hanya melahirkan dan membesarkan tapi perlu mendidik. Harus ada rule dalam rumah tangga yang juga harus diketahui anak. Jangan sampai anak lebih senang dengan orang lain,” tandasnya.

Sekadar di ketahui, talkshow ini merupakan salah satu rangkaian peringatan puncak HUT ke – 23 DWP Kota Makassar.

Baca Juga: Lomba STQ dan Hifdzil Quran, Indira Jusuf Ismail: Momentum Pembinaan Mental Spiritual

Dalam kegiatan ini, turut di lakukan pemberian bantuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) kepada anak ASN Pemerintah Kota Makassar golongan I. Indira bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada 50 anak di dampingi orang tuanya masing-masing.

Sebelumnya, DWP Kota Makassar juga sudah menggelar berbagai rangkaian kegiatan lain. Seperti pemberian bantuan sosial kepada kelompok lanjut usia di panti jompo. Serta kunjungan silaturahmi sekaligus pemberian hampers dan buket bunga kepada pengurus DWP Kota Makassar Periode 2012-2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button