Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Dirlantas Polda Sulsel Kunjungi lokasi Longsor Tinggi Moncong Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Akibat curah hujan tinggi, akibatkan terjadinya longsor di Lampung Bangkeng Tabbing, Lingkungan Bonto Te’ne, Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu dini hari (24/12/22), sekitar Pukul 03.00 WITA.

Mewakili Kapolda Sulsel, Direktur Lantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH, mendatangi lokasi longsor dan melakukan peninjauan.

Di lokasi longsor,Dirlantas Polda Sulsel menyempatkan diri berbincang dengan warga dan pemerintahan setempat.

Baca Juga: Lembaga Mahasantri Pemkab Gowa Terima Bantuan CSR dari Bank Sulselbar

“Akibat, 1 unit rumah batu lantai 2 rusak berat terkena longsor, 1 (satu) unit mobil rusak ringan, 7 (tujuh) orang korban selamat dan (tiga) orang korban di duga masih tertimbung material longsor dan masih dalam pencarian oleh pihak Polsek Tinggi Moncong, pemerintah setempat unsur TNI bersama masyarakat setempat di bantu 1 (satu) unit alat berat excavator,” ujar KBP Faizal SIK, MH.

Di tambahkan, di lokasi telah di lakukan pencarian beberapa korban yang di duga tertimbun longsor oleh TNI-Polri, pemerintah kecamatan dan sejumlah warga

Sementara data yang di himpun mencatat identitas korban yang tertimbung material longsor. Yakni Muh. Arsyad (39), Anwar (39) dan Hasan (25).

Baca Juga: Kominfo-SP Gowa Ajak KIM Wujudkan Masyarakat Aktif dan Peka Informasi

Sementara korban yang selamat sebanyak 7 orang. Yakni Hendra, Rusli, Tio Hilal, Anjas, Alex, Ulli dan Umar

Menurut keterangan saksi bahwa sebelum kejadian masih sempat melihat material longsor ringan di sekitar kejadian dan korban Muh. Arsyad sempat merekam namun kemudian pada saat kejadian yaitu sekitar jam 03.00 WITA terjadi longsor susulan yang besar. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button