NewsNusantaraPariwisata
Trending

7 Tips Staycation Murah di Bali Agar Budget Tidak Membengkak

BALI, NEWSURBAN.ID — Bali memang tidak pernah membosankan untuk dikunjungi. Selalu ada yang baru di Bali, baik itu destinasi wisata, cafe, hingga villa murah di Bali untuk staycation. Sayangnya masih banyak yang menganggap kalau staycation di Bali itu mahal.

Sebenarnya ada banyak tempat staycation di Bali dengan harga murah yang bisa dijadikan pilihan. Anda juga bisa ikuti beberapa tips staycation murah ini supaya budget tidak membengkak.

1. Pilih Tempat Staycation yang Dekat dengan Lokasi Wisata

Anda yang mengunjungi Bali tentu tidak afdol rasanya bila datang hanya untuk staycation. Tentunya Anda juga punya keinginan mengunjungi lokasi wisata lain, kan? Nah, agar budget liburan Anda tidak membengkak, bisa pilih tempat wisata yang dekat dengan villa untuk staycation.

Apabila Anda memilih hotel atau villa yang terlalu jauh dari lokasi wisata, budget akan membengkak di perjalanan. Lebih baik memilih villa yang dekat dengan fasilitas terbaik, kan?

2. Membuat Perencanaan Budget dan Mematuhinya

Banyak orang gagal menghemat biaya liburan karena tidak membuat perencanaan budget yang bagus. Padahal perencanaan liburan itu sangat diperlukan untuk memberikan kontrol diri terhadap penggunaan dana.

Anda bisa memanfaatkan Microsoft Excel untuk membuat perencanaan anggaran biaya liburan. Kemudian, ingat untuk berkomitmen dengan anggaran yang sudah di buat.

Salah satu penyebab gagal berhemat ketika liburan adalah komitmen yang kurang terhadap anggaran yang dibuat sendiri. Bila sudah membuat perencanaan budgeting, ingatkan anggota rombongan untuk patuh pada kesepakatan awal.

3. Mencari Promo dengan Potongan Harga

Salah satu tips untuk bisa staycation dengan murah adalah dengan memanfaatkan promo yang disediakan oleh penyedia tiket. Promo tiket murah biasanya diberikan di waktu-waktu tertentu, seperti halnya di akhir tahun atau di event tertentu mendekati liburan.

Misalkan hanya dengan mencari promo di Traveloka yang menyediakan harga promo menginap di waktu-waktu tertentu. Rencanakan staycation dengan harga yang murah, pasti dapat diskon!

4. Memilih Villa yang Memiliki Dapur

Pengeluaran terbesar saat liburan ternyata tidak hanya berasal dari biaya tiket wisata dan hotel. Justru, wisata kuliner sangat bisa membuat budget jalan-jalan membengkak.

Nah, untuk menyiasatinya Anda bisa memilih villa yang menyediakan dapur. Nantinya Anda bisa beli bahan dapur di pasar atau warung terdekat untuk di masak. Dengan begini biaya untuk makan jadi terpangkas banyak.

Membawa beras dan beberapa bahan masak di perjalanan juga jadi cara yang bagus untuk dilakukan bila Anda ingin menghemat uang makan.

Selain hemat, masak bersama keluarga atau sahabat saat liburan bisa jadi momen kedekatan yang sangat bagus untuk dilakukan.

5. Riset Harga Satu Villa dan Villa yang Lain

Ketelitian sangat perlu agar Anda bisa mendapatkan villa dengan harga yang sangat murah. Itulah kenapa perlu riset secara mendalam harga satu Villa dengan Villa yang lain.

Sekarang harga villa sangat mudah di cari di internet. Anda bisa menelusuri harga villa, kemudian membandingkan dan memilih mana yang paling murah diantara yang lainnya.

Namun, ingat untuk memilih villa yang tak sekedar murah, tetapi juga menyediakan fasilitas terbaik. Villa dengan fasilitas yang kurang lengkap justru membuat budget Anda membengkak.

Bayangkan saja bila Anda memilih villa yang tidak menyediakan fasilitas wifi, Anda jadi harus beli paket data tersendiri dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan membayar villa yang memiliki wifi.

6. Ikut Komunitas Backpacker yang Ada di Media Sosial

Media sosial memegang peranan penting untuk persebaran informasi. Mengikuti komunitas backpacker di media sosial seperti grup facebook adalah langkah tepat untuk mendapatkan info villa dengan harga murah.

Anda bisa mengikuti komunitas backpacker yang ada di media sosial, kemudian menjalin komunikasi dengan orang-orang yang ada di grup tersebut.

Rajin mengikuti perkembangan grup adalah salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan tips liburan murah. Anda juga tidak usah malu-malu bertanya di komunitas agar mendapatkan tambahan tips dari anggota lain.

7. Pilih Villa yang Menampung Banyak Orang

Agar liburan jadi semakin hemat, Anda bisa memilih villa yang bisa menampung banyak orang. Villa yang muat untuk 13 orang tentu bisa lebih hemat karena nantinya biaya bisa ditanggung banyak orang.

Tentu Anda harus cari tahu lebih dahulu mana Villa yang kira-kira cocok menjadikan tempat menginap dengan banyak orang. Villa yang luas tentu lebih recomended untuk menginap dibandingkan villa sempit.

Mencari villa murah di Bali sekarang tidak susah, kok. Anda bisa melihat daftar harga Villa murah di internet. Rencanakan staycation, workcation, weekend getaway atau libur tanggal merah bareng keluarga dengan Promo Staycation Hemat (STAYMAT), tiap Jumat Traveloka! (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button