Bencana AlamNewsSulsel

Longsor Tutup jalan Poros Maros-Bone, PUTR Provinsi Koordinasi dengan Balai Jalan Kementerian

MAROS, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel untuk penanganan darurat pada jalan poros Maros-Bone.

Diketahui, akibat curah hujan yang tinggi, terjadi longsor dan menutupi Jalan Poros Maros-Bone di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (27/12/2022). Akibatnya lalu lintas ke arah Makassar maupun sebaliknya terjadi kemacetan.

Baca juga: Temui Gubernur Sulsel Instansi Vertikal Kementerian PUPR Bahas Jalan Makassar-Bone dan Parepare

“Longsor tutup jalan Nasional Maros Bone, PUTR Provinsi Koordinasi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR. Alhamdulillah Tim Dinas PUTR Provinsi Koordinasi Balai Jalan Nasional sedang dalam progress pembukaan jalan Poros Maros Bone,” ungkapnya.

Lanjut Andi Sudirman, “semoga Allah lancarkan dan tetap waspada dalam cuaca ektrim ini,” pungkasnya.

Baca juga: Maros Dilanda Banjir, Gubernur Andi Sudirman Salurkan Bantuan Logistik

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel, Reiza Setiawan menjelaskan, bahwa penanganan darurat untuk pembersihan longsoran kembali di lanjutkan di Rabu hari ini.

“Kemarin telah melakukan pembersihan longsoran. Namun karena faktor cuaca dan kondisi medan, sehingga kesepakatan aparat dan pemerintah setempat melanjutkan pagi (hari ini). Material longsor di bersihkan sekitar 40 meter. Pagi ini akan meneruskan dan mengharapkan akses segera kembali terbuka,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button