Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Tinjau Lokasi Longsor di Maros, Gubernur Andi Sudirman Berikan Santunan kepada Korban

MAROS, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan Rp 60 Juta santunan untuk korban bencana alam tanah Longsor di Maros.

 

Bantuan itu diserahkan Gubernur Andi Sudirman saat meninjau lokasi bencana alam tanah Longsor di Maros di ruas jalan Nasional Maros-Bone. Tepatnya di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis 29 Desember 2022.

Ia di dampingi Bupati Maros, Chaidir Syam berbincang dengan keluarga korban maupun korban yang selamat.

Baca Juga: Maros Di landa Banjir, Gubernur Andi Sudirman Salurkan Bantuan Logistik

Orang nomor satu di Sulsel itu pun tampak menghibur seorang balita yang menjadi korban. Di mana keluarganya masih dalam pencarian.

“Kami memberikan santunan untuk korban termasuk melakukan upaya bersama Tim Balai Kementerian PUPR. Sebagai leading dalam kewenangan jalan Nasional, Pemda Maros, TNI-Polri serta seluruh stakeholders,” ungkapnya.

Dia menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah longsor ini. Yang mengakibatkan 4 rumah rusak, 10 orang luka-luka, 5 orang masih dalam pencarian. Dan 1 orang di temukan meninggal.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Turunkan Tim dan Bantuan di Lokasi Tanah Longsor di Gowa

“Upaya relokasi rumah para korban longsor sedang dalam perencanaan. Dan berharap warga terdampak bisa bekerja sama,” ungkapnya.

Tim gabungan saat ini masih dalam melakukan pencarian terhadap korban lainnya. “Mari kita mendoakan semoga korban yang masih dalam pencarian bisa segera ditemukan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button