MetroNews

750 Anak Didik TK PAUD Ikuti Karnaval Sambut HUT Kemerdekaan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 750 anak didik dari 52 Taman Kanak-kanak (TK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Kecamatan Ujungbulu, Ujungloe dan Gantarang mengikuti Karnaval dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI, Rabu 16 Agustus 2023.

Peserta karnaval tampil unik dengan berbagai busana khas mulai dari uniform polisi, TNI, busana muslim, busana adat dan busana kreasi.

Pelepasan peserta karnaval berlangsung di halaman Kantor Bupati Bulukumba oleh Ketua TP PKK Andi Herfida Muchtar yang juga Bunda PAUD Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Semarak Lomba HUT Kemerdekaan di Kantor Bupati Bulukumba

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi Buyung Saputra, Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian H. Daud Kahal dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Andi Herfida mengapresiasi peserta didik dan para guru. Serta pembina yang telah mengabdikan diri bagi keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak didiknya.

Ketua Dekranasda Bulukumba juga ini berharap agar pembinaan anak didik terus di arahkan. Dalam membangun karakter kepribadian yang mengedepankan nilai agama serta budaya.

Baca Juga: Andi Herfida Muchtar Jenguk Anggota Pramuka Bulukumba Korban Kecelakaan

“Begitu pula semangat dan rasa nasionalisme harus di pupuk sejak dini,” kata Herfida yang juga adalah Kadis Kebudayaan Kota Makassar ini.

Usai melepas peserta karnaval, Herfida Muchtar berkesempatan menyaksikan lomba-lomba antar instansi yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bulukumba.

Sebelumnya gerak jalan indah juga telah digelar sejak pagi hari dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebanyak 123 barisan ikut berpartisipasi, baik dari sekolah maupun kategori umum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button