MetroNews

Makassar Ditimpa Bencana, Danny Pomanto Ajak Warga Sambut Tahun Baru 2023 di Rumah Saja

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat merayakan Malam Tahun Baru 2023 di rumah saja.

Imbauan itu di keluarkan Danny Pomanto mengingat di akhir tahun 2022, Kota Makassar di timpa banyak musibah akibat cuaca ekstrem.

Mulai dari banjir berkepanjangan yang terjadi di beberapa kecamatan akibat curah hujan tinggi, banjir ROB, hingga musibah kebakaran di Pasar Sentral belum lama ini.

Baca Juga : Gubernur Andalan Beri Santunan Guru Tertimpa Pohon di Sidrap

β€œAtas itu semua pemerintah kota mohon maaf bagi seluruh masyarakat Makassar karena membatalkan perayaan tahun baru di Pantai Losari,” kata Danny Pomanto, Jumat (30/12/2022) malam.

Untuk itu, Danny Pomanto mengajak masyarakat merayakan Malam Tahun Baru 2023 di rumah saja. Ia meminta masyarakat agar terus optimistis dan waspada menyambut Tahun Baru 2023.

β€œMari kita bersama-sama merayakan tahun baru di rumah saja, agar tahun baru kali ini menjadi tahun baru konsolidasi keluarga. Konsolidasi kita semua menuju 2023. Tahun optimisme dan tahun waspada bagi kita semua,” katanya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Syarief menyampaikan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun. Pemerintah Kota Makassar menggelar doa dan dzikir bersama.

Baca Juga : Hasil Survei CRC: 79,3% Masyarakat Puas Kinerja Danny-Fatma

Rencananya doa dan dzikir bersama menyambut Tahun Baru 2023 akan di gelar di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (31/12/2022).

β€œDoa dan dzikir bersama Insya Allah akan di hadiri pak wali kota, Forkopimda, tokoh-tokoh agama, dan semua organisasi masyarakat,” ucap Muhammad Syarief.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan melakukan doa dan dzikir bersama di wilayahnya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button