Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Kunjungi Rumah Korban Angin Puting Beliung, Kapolres Jeneponto Beri Paket Sembako

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID — Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, S.H, S.I.K, dan Ketua Bhayagkari bersama pengurus kunjungi korban angin puting beliung.

Kapolres yang di dampingi Wakapolres KP Moh Idris S.Sos MH., Kapolsek Bangkala Iptu H. Sarro, Kapolsek Tamalatea Akp Muh Nasir, Camat dan Kades Mallasoro mengunjungi rumah yang rusak dan memberikan semangat kepada para korban.

Selain itu, Kapolres dan rombongan juga memberikan bantuan Paket sembako. Serta pengecekan kesehatan oleh Dokter IPDA Fuad yang turut mendampingi.

Baca Juga: Sejumlah Penjual Ballo dan Minol Terjaring Operasi Pekat Lipu Polres Bantaeng

Hal tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Jeneponto semoga dapat meringankan beban serta perlahan menghilangkan trauma para Kotban bencana.

Di ketahui, bencana angin puting beliung ini, terjadi pada 30 Desember 2022,disusul 3 Januari 2023.

“Bencana itu, mengakibatkan kerusakan rumah di wilayah kabupaten Jeneponto. Kita turut prihatin atas bencana itu,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Beri BLT BBM Rp130,5 Juta untuk 435 Keluarga Penerima Manfaat di Jeneponto

Ada pun lokasi yang terdampak, yakni: Di Kecsmsysn Bangkala, Dusun Baranaka II, Desa Mallasoro. Di lokasi ini, bencana menimpa Sahaba, Solo, Bungasari, Agus, Pudding, Karenia, Yarpi, Rabadong, dan Tumpu.

Sementara, di dusun Batu Le’leng Timur, Desa Mallasoro korban angin puting beliung adalah adalah Firman, Musa, Hasanuddin, Juhaseng, Saiful, Sufardi, Samsinar, Jumasari, Ralia, Kaimuddin, Sappara, dan Manga.

Selain Kecamatan Bangkala, Angin puting beling juga menerpa Kecamatan Tamalatea. Di kecamatan itu, ada dua desa terdampak. Yakni, Desa Bontojai dengan jumlah rumah rusak 30 unit. Kemudian, di Desa Bontosunggu terdapat 20 rumah rusak. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button