NewsNusantaraSulsel

Januari 2023, Pemkab Gowa Rencanakan Bangun MPP dan Renovasi Kantor Bupati

GOWA, NEWSURBAN.ID — Januari 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Gowa berencana akan mulai membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gowa dan merenovasi Kantor Bupati Gowa.

Hal ini,diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di sela-sela sambutannya pada Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jum’at (6/1).

Ia mengungkapkan, di akhir Januari 2023 ini, MPP Kabupaten Gowa akan mulai-dibangun melalui peletakan batu pertama. Konsep MPP ini pun akan berbasis digital dengan tujuan pelayanan yang ada nantinya dapat cepat dan memudahkan masyarakat.

“Saya berharap seluruh jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa bisa menyesuaikan. Dan mendoakan agar pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapolres Gowa Berikan Bantuan Sembako Korban Angin Puting Beliung

MPP Kabupaten Gowa nantinya akan menyatukan seluruh pelayanan bagi masyarakat. Mulai dari pelayanan di lingkup Pemerintah Kab. Gowa, Kejaksaan, Polres, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Perbankan, Imigrasi, PLN dan lainnya.

“Jadi masyarakat yang ingin mengurus sesuatu tidak perlu berpindah-pindah dari satu kantor ke kantor lain cukup datang ke MPP Kabupaten Gowa,” jelas Adnan.

Di Januari ini pun mulai akan dilakukan renovasi Kantor Bupati Gowa. Proses renovasi tersebut di lakukan tiga tahap. Dan di tahun ini telah memasuki tahap kedua. Pada proses renovasi pertama di lakukan 2022 lalu dengan fokus mengganti lantai sejumlah kantor di wilayah Kantor Bupati Gowa.

“Kita fokuskan ganti semua tegel lama dengan tegel baru. Makanya untuk tahun ini saya masuk pemasangan Alcopan, dan renovasi taman-taman yang ada dalam lingkup perkantoran,” kata Bupati.

Baca Juga: TP PKK Gowa akan Bentuk PKK Remaja di Kecamatan

Kata Adnan, taman-taman tersebut akan-ditata dengan mengusung konsep tropical modern. Sehingga para pegawai dapat menikmati suasana alam di dalam kantor.

“Jadi bapak ibu sekalian saya minta pengertiannya dan tolong menyesuaikan karena akhir Januari ini kenyamanan pegawai. Dalam bekerja akan terganggu dengan suara-suara bising. Kalau misalnya ada tempat untuk bergeser, geser saja dulu tapi kalau mau tetap bekerja di ruangannya silahkan,” ujarnya.

Kemudian di tahap ketiga proses renovasi akan dilanjutkan di 2024 mendatang dengan fokus perbaikan interior yang ada dalam kantor. Misalnya, seluruh meja-meja dan kursi yang masih berbahan kayu akan-diganti yang lebih modern.

“Saya berharap di akhir masa jabatan saya, bapak dan ibu para pegawai dapat menikmati fasilitas yang ada dalam kantor ini,” terang orang nomor satu di Gowa.

Baca Juga: Bupati Gowa: PPK Bantu Kesuksesan Pelaksanaan Pemilu 2024

Salah satu pegawai Pemkab Gowa Jusmiati Anas mengaku renovasi Kantor Bupati Gowa ini tentunya akan menambah semangat para pegawai dalam bekerja. Sebab, fasilitas tempat kerja yang nyaman biasanya akan menambah kinerja lebih produktif.

“Renovasi kantor bupati memang baru lagi dilakukan. Apalagi Bapak Bupati Gowa bilang konsep Kantor Bupati Gowa ini akan diperbaiki dengan lebih modern. Tentu ini akan membuat pegawai semakin semangat datang ke kantor,” singkat Atik sapaan akrabnya yang juga pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa ini. (VH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button