Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Dua Mayat Diduga Korban Longsor Maros Ditemukan di Mallawa dan Bone

#Diidentifikasi Tim DVI (Disaster Victim Identification) Biddokkes Polda Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dua mayat diduga korban longsor Maros (wilayah Camba, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan) di temukan di dua tempat berbeda. Satu di temukan di wilayah Mallawa, Maros dan satunya di Kabupaten Bone.

Mayat pertama ditemukan di pinggir sungai Walanae, Desa Patangkai, Kecamatan Lappariaja, Bone, Sabtu (7/1) sekitar pukul 06.30 Wita. Mayat di temukan oleh warga yang ke sungai mengecek jaring ikannya.

Dua jam berselang, kembali di laporkan penemuan mayat di daerah Mallawa, Maros yang berbatasan dengan Kabupaten Bone. Kedua jenazah itu berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Longsor di Maros, Gubernur Andi Sudirman Berikan Santunan kepada Korban

Kedua mayat tersebut baru di lakukan identifikasi Minggu tadi (8/1) di RS Palaloi Maros oleh tim DVI Biddokkes Polda Sulsel.

Setelah di lakukan dari pemeriksaan melalui fase-fase Identifikasi oleh tim DVI Biddokkes Polda Sulsel terhadap kedua mayat tersebut. Baik dari pemeriksaan Ante Mortem, Post Mortem dan Rekonsiliasi dua mayat diduga korban longsor Maros itu, teridentifikasi.

Baca Juga: Danny Kirim Tim Rescue Bantu Pencarian Orang Hilang Akibat Tanah Longsor di Maros

Mayat pertama atas nama EMI (30), jenis kelamin perempuan, Dengan berupa data Primer Gigi-geligi, dan Data Skunder terdapat kalung yang masih terpakai dan ciri-ciri medis pada tubuh jenazah. Mayat kedua atas nama Nurhikmah (12), jenis kelamin perempuan. Dengan berupa data primer gigi-geligi. Dan data Skunder terdapat gelang tali dan kalung hitam yang masih melekat dan ciri medis di tubuh jenazah kedua tersebut.

Hal ini dari hasil Rekonsiliasi Tim DVI Biddokkes Polda Sulsel terhadap kedua mayat tersebut. Hasil itu, disampaikan, Kaur DVI Biddokkes Polda Sulsel di RSUD dr. Lapalaloi, Abd. Rahman, Minggu (8/1/3023)

Setelah pemeriksaan di lakukan pemulasaran jenazah dan penyerahan kepada pihak keluarga,disaksikan Kasat Reskrim polres Maros, Kapolsek Mallawa, kasidokkes dan pihak PMI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button