Bencana AlamNewsSulsel
Trending

Gubernur Sulsel Intruksikan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tana Toraja

TANA TORAJA, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan agar korban kebakaran di Tana Toraja (Kelurahan Ariang, Kecamatan Makale), mendapatkan bantuan.

Adapun bantuan berupa buffer stock gabungan dari Pemprov Sulsel dan Kementerian di serahkan oleh Wakil bupati Rana Toraja, Zadrak Tombeq. Wabup, di dampingi oleh kadis Sosial Adriana Saleng.

β€œBapak Gubernur Sulsel menginstruksikan untuk secepat mungkin memberikan bantuan kepada warga menjadi korban peristiwa kebencanaan. Untuk kebakaran di Kelurahan Ariang, Makale, Tana Toraja bantuan telah serahkan oleh Bapak Wakil Bupati,” kata Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, Rabu (13/07/2022).

Baca juga: Gubernur Salurkan Bantuan Logistik Melalui Dinsos dan BPBD Sulsel ke Korban Kebakaran di Maccini

Ia juga menyampaikan, bahwa Dinas Sosial Kabupaten juga memberikan bantuan.

Peristiwa ini menyebabkan 2 (dua) rumah dan 1 (satu) satu salon habis terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Kejadian tersebut, tidak ada korban jiwan. Peristiwa terjadi sekira pukul 01.00 Wita, tiga unit pemadam kebakaran di kerahkan untuk memadamkan amuk si jago merah. Api dapat di padamkan sekira pukul 03.00 Wita.

β€œTidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun kebakaran itu, menyebabkan kerugian material dengan perkiraan mencapai ratusan juta rupiah,” sebutnya. (*)

# Gubernur Sulsel Intruksikan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tana Toraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button