NewsSulsel

PT CLM dan Kadis DLH Lutim Tinjau Lapangan Sport Center Sebelum Lakukan Perbaikan

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Perusahan PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur, melakukan peninjauan lapangan sport center di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa, 18 Juli 2023.

Peninjauan lapangan itu dilakukan sebagai bentuk proses perbaikan dan pembangunan lapangan sport center.

Manager Eksternal PT.CLM, Fauzi Lukman mengatakan peninjauan ini bertujuan untuk melakukan perbaikan sebelum lapangan tersebut diserahkan kepada pemerintah daerah sesuai dengan kesepakatan dalam MoU.

β€œKami berencana akan melakukan rehabilitasi atau perbaikan pada lapangan sport center ini. Selanjutnya, kami akan melanjutkan tahap pembangunan karena konsep Ruang Terbuka Hijau ini melibatkan beberapa item yang akan dilakukan oleh PT. CLM. Kami akan berusaha menyelesaikannya dengan segera agar lapangan ini dapat segera dimanfaatkan,” jelasnya.

Baca juga: Desa Laskap Jadikan Tempat Pengolahan Biji Kakao jadi Coklat, UMKM Verbeck Cocoa Teken MoU PT CLM

Sebelum melakukan perbaikan, Fauzi mengaku dirinya mengidentifikasi masalah yang ada dan merencanakan langkah-langkah pemeliharaan yang diperlukan.

Menurutnya, dalam proses perbaikan dan pembangunan lapangan sport center ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Lanjut Fauzi, lapangan sport center Desa Puncak Indah memiliki peran penting dalam memfasilitasi kegiatan olahraga dan rekreasi masyarakat.

“Dengan adanya pemeliharaan dan perbaikan mengharapkan lapangan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh warga.Β  Akan menjadikan tempat berkumpul yang nyaman untuk aktivitas fisik dan sosial,” tuturnya.

Baca juga: Dana CSR PT CLM Bangun Mushola di SD 221 Malili Luwu Timur

Sementara, Kadis DLH, Andi Makkaraka, mereka telah meminta bantuan dari PT. CLM untuk mengevaluasi kembali lapangan sport center agar dapat-dilakukan pemeliharaan dan dimanfaatkan secepat mungkin.

β€œHari ini, kami berdiskusi bersama dengan tim dari PT. CLM tentang membersihkan rumput di lapangan sport center atau pengaturan ulang, dan ternyata mereka juga telah meminta bantuan rekan mereka untuk merapikan lapangan sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU),” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button