HukumKriminalNewsPeristiwaSulsel

ATM di Bone Dibobol OTK, Puluhan Juta Uang Raib

BONE, NEWSURBAN.ID Salah satu ATM Bank BRI dibobol orang tak dikenal (OTK) di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bone. Tepatnya Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kejadian ini terjadi pada pukul 08.30 Wita, Rabu (17/08/2022). Di mana ATM tersebut dalam keadan rusak dengan kondisi tercungkil.

Menurut kesaksian warga Sunarti (60) satu korban, warga Desa Paccing ingin melakukan penarikan uang di ATM tersebut.

Baca juga: Sial, Maling Gasak Traktor Tangan Seorang Petani di Bone

“Awalnya Ibu Sunarti ini ingin melakukan penarikan. Namun tiba-tiba ATM ini mengalami kemacetan atau ATM tidak bisa keluar,” kata Kapolres Bone AKBP Ardyansyah, meniru perkataan kesaksian korban.

Lanjut Adyansyah menceritakan, Ibu ini memanggil salah satu pegawai SPBU untuk membantu mengeluarkan kartu ATM-nya. Namun, pegawai tersebut mengarahkan korban untuk melapor ke Kantor Cabang BRI.

“Berselang 30 menit si korban Ibu Sunarti kembali ke ATM. Dan ternyata ATM tersebut sudah rusak telah oleh pelaku tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Baca juga: Empat Terduga Pencuri Uang Anggota Dewan di Bone Diringkus Polisi

Adyansyah mengatakan atas kasus ini telah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bakti. “Kami sementara mengumpulkan barang bukti, termasuk CCTV di SPBU,” katanya.

Walaupun uang tak sempat melakukan penarikan oleh korban Sunarti di mesin ATM. Uang senilai Rp 29 juta yang tersimpan di kartu ATM-nya pun raib seketika. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button