NewsSulsel

Terlapor SR Bantah Tudingan Yang Dilaporkan Oleh Rita Istri Tersangka Oknum Ipda SA

BONE, NEWSURBAN.ID Terlapor SR angkat bicara terkait tudingan pelaporan yang dilakukan oleh istri sah Rita tersangka oknum Ipda SA soal kasus pemalsuan dokumen tanda tangan N1, N2,N3 dan N4 di Kantor Lurah Macanang.

Menurutnya, kasus pertama yang dia laporkan adalah murni penipuan, atas pengakuan duda Ipda SA padahal masih punya istri sah. Namun setelah kasus berproses penyidik juga memunculkan dugaan pemalsuan dokumen.

Semua dokumen yang terbit berdasar pada akta cerai yang dibawa oleh Ipda SA kemudian ditunjukkan ke keluarga SR dan ternyata belakangan ketahuan Palsu.

Baca Juga : Makassar Lokus VKN LAN 2023, Danny Pomanto Sharing Pengalaman kepada Peserta PKN Angkatan XIV

“Kalau itu N1, N2, N3, N4 dipersoalkan, andai saya terlibat saya sudah terjerat pada saat P-21 laporanku,” ungkapnya saat ditemui Rabu 267/2023.

Lanjut SR menjelaskan, dalam laporan pertama penyidik telah menelusuri dugaan pemalsuan dokumen dengan memintai keterangan Lurah Macanang sebagai saksi.

“Penyidik bahkan telah memanggil pak lurah, dan disitu pak lurah menyampaikan, pihaknya tidak akan mengeluarkan surat keterangan tanpa kedua calon pengantin bertanda tangan di depannya. Kemudian saat itu saya dan Ipda SA tanda tangan, setelah itu pak lurah. Bahkan warna baju dipakai Ipda SA saya masih ingat,” ungkap SR.

Ia juga menambahkan, pada saat gelar perkara di Mapolres Bone untuk meningkatkan status kasus ke tahap P-21. Saat itu Kanit Resum menyampaikan bahwa dirinya pernah berbicara secara pribadi dengan Ipda SA dan sudah mengakui perbuatannya di depan semua penyidik.

Baca Juga : 2024 Mendatang, Pemkab Gowa Akan Renovasi Jembatan Jenelata di Manuju

“Saya hadir pada saat itu begitupun juga Ipda SA juga dihadirkan. Kanit mengatakan bahwa dirinya pernah bicara ke SA dan diakui bahwa dia palsukan akta cerai karena sudah terlanjur basah dan cinta.

Dan saat itu SA tidak membantah dia hanya menunduk, andai tidak benar yang diungkapkan Pak Kanit pasti membantah saat itu juga,” tambahnya.

Selain itu SR juga membantah tudingan Rita bahwa dirinya mengetahui Ipda SA masih memiliki istri sah sebelum menikah.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button