HiburanMetroNews

Meriahnya Unhas Day Bulukumba: Bagi-bagi Doorprize sampai Donor Darah

BULUKUMBA,NEWSURBAN.ID Pasca pelaksanaan Musda beberapa waktu lalu, Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di Kabupaten Bulukumba, mulai tancap gas bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba.

Ratusan alumni almamater kampus merah ini pun, menggelar Unhas Day di Hutan Kota Bulukumba, Jumat, 27 Januari 2023, dengan tema Kolaborasi Alumni Unhas untuk Bulukumba.

Unhas Day diwarnai dengan senam sehat, kerja bakti, bazzar UMKM, konsultasi gizi, sosialisasi pemilu 2024, sampai donor darah.

Selain itu, Unhas Day dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke 63 Kabupaten Bulukumba, juga ada bagi-bagi doorprize. Beberapa doorprize disiapkan, seperti kulkas dan doorprize menarik lainnya seperti mesin cuci.

Baca Juga : Pemkab Bulukumba Gelar Jumat Bersih Jelang Hari Jadi

“Alhamudulillah Unhas Day ini, sangat meriah. Kita liat Pak Wabup bersama beberapa Kepala OPD ikut hadir, serta sejumlah tokoh-tokoh masyarakat,” kata salah satu alumni, H Andi Muh Juharta.

“Jadi kegiatan ini juga, terbuka untuk umum. Kita undang semua, baik OPD maupun alumni Unhas yang ada di Kabupaten Bulukumba,” sambung pria yang akrab disapa Bang Joe.

Wabup Andi Edy Manaf di daulat untuk mencabut kupon undian doorprize utama. Ia menyebut kehadirannya, bukan sebatas jabatan sebagai wakil bupati, tapi lebih dalam ada ikatan emosional sesama alumni Unhas.

“Semua alumni Unhas di Bulukumba, harus memberikan kontribusi, di mana pun ia berada. Khususnya di Bulukumba ini,” katanya Edy Manaf.

Tampak, kupon nomor 264 atas nama Sulfiani (21 tahun), mendapat doorprize utama. Perempuan asal Benjala Kecamatan Bonto Bahari itu, mengaku bahagia.

“Senang sekali. Saya tahu ada pembagian doorprize di sini dari owner Dellpizza Bulukumba, Ibu Nisa. Kebetulan, saya juga karyawan di sana,” ungkapnya.

KPU Harap Alumni Unhas Bulukumba Massifkan Informasi Kepemiluan

Anggota KPU Bulukumba divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Awaluddin hadir menyampaikan sosialisasi terkait pemilu 2024 mendatang. Ia berharap alumni Unhas Bulukumba, dapat membantu KPU untuk menyampaikan informasi kepemiluan ke masyarakat.

“Di Unhas Day ini, kita hadir ambil bagian dalam rangka menyosialisasikan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024. Sebab, KPU harus banyak bersinergi atau bekerjasama dengan organisasi dan lembaga-lembaga yang ada di Bulukumba, sehingga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Dengan begitu, katanya, informasi-informasi terkait kepemiluan dapat massif ke masyarakat secara umum. Paling tidak, informasi-informasi itu sampai ke keluarga-keluarga alumni Unhas Bulukumba.

“Harapan kita dengan adanya kegiatan seperti ini, teman-teman alumni Unhas di Bulukumba bisa membantu KPU dalam menyampaikan informasi kepemiluan,” ujarnya.

Awaluddin mengaku menyampaikan sosialisasi pemilu 2024, terkait tahapan penyelenggaraan kepemiluan, seperti hari pemungutan suara hingga partai politik yang sudah di tetapkan oleh KPU.

Baca Juga : Pelaporan SPT Tahunan, Adnan Ajak ASN Gowa Jadi Panutan

“Kita juga sampaikan tahapan yang sudah di lakukan, seperti pembentukan badan ad-hoc (PPK dan PPS). Kemudian di bentuk Pantarlih yang akan melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih di masyarakat,” tukasnya.

Sementara, ketua terpilih IKA Unhas Bulukumba Misbawati A Wawo menegaskan kesiapannya akan membantu penyelenggara pemilu untuk ikut menyampaikan informasi tentang kepemiluan.

Terbukti, IKA Unhas Bulukumba mengundang KPU dan Bawaslu untuk bersosialisasi. Sebab, saat ini sudah memasuki tahapan tahun politik 2024. Olehnya, mantan birokrat ini berharap ke depan ada peningkatan dan perbaikan kualitas dalam proses pemilu.

“Jadi, memang kita terpanggil untuk membantu penyelenggara pemilu. Minimal di internal kami dulu, bagaimana memberikan pemahaman dan berharap mereka menyampaikan ke keluarga maupun temannya, sehingga pemilu ke depan akan lebih maju,” jelas Misbawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button