EkonomiMetroNews

Masyarakat Nikmati Pasar Murah Pemkab Gowa, Minyak Goreng Produk Terlaris

GOWA, NEWSURBAN.ID Masyarakat Kabupaten Gowa terlihat antusias pada pelaksanaan Pasar Murah yang di gelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa di Halaman Kantor Bupati Gowa. Salah satu yang paling di buru oleh masyarakat adalah minyak goreng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menekan inflasi dan menjawab isu kelangkaan minyak goreng.

“Pasar murah ini tujuannya agar bagaimana menekan inflasi dan menangkal berita yang tersebar di luar tentang kelangkaan minyak goreng termasuk di Kabupaten Gowa,” ujarnya, Rabu (8/2).

Kamsina menyebutkan, pada pasar murah ini ada sebanyak 1.800 liter minyak goreng yang di siapkan oleh distributor. Kemudian terigu dan gula pasir masing-masing 500 kg, cabe besar 100 kg, cabe kecil, 50kg dan bawang merah 500 kg.

Baca Juga : Tandatangani Perjanjian Kinerja, Rusdy Mastura: Pejabat Harus Berinovasi

Lanjutnya, beberapa kebutuhan pokok yang ada pada pasar murah di bawah harga eceran yang ada di pasaran. Seperti minyak goreng di jual Rp 12.500,-. Sedangkan di pengecer Rp 14.000,- per liter, kemudian bawang merah yang harga Rp 25.000,- per kilo hanya di jual Rp 20.000,- per kilo.

Cabe kecil yang saat ini harga Rp 35.000,- per kilo, hanya di jual Rp 30.000,- per kilo. Cabe besar Rp 18.000,- per kilo dan pada pasar murah hanya di jual Rp 15.000,- per kilo.

“Alhamdulillah khusus untuk minyak goreng kita siapkan 150 dus dengan isi 12 botol, jadi total 1.800 botol/liter dan habis semua, ini kami batasi, setiap orang hanya bisa membeli 2 liter,” ujarnya.

Kamsina menambahkan, pasar murah akan terus di lakukan di semua kecamatan. Menurutnya, ini upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menghadirkan kebutuhan pokok di tengah-tengah masyarakat dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga : Plt Kepala BHP Makassar dan Pejabatnya Kunker di MA, Ini yang Dikonsultasikan

“Saya sampaikan ke Kabid Perdagangan untuk keliling ke 18 kecamatan mengadakan pasar murah. Kegiatan ini akan kami lanjutkan dengan menggandeng beberapa UMKM dan Bulog setiap minggu khususnya di Bulan Suci Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Muhammad Yasin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya pasar murah ini sangat membantu, karena dia bisa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah.

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah melaksanakan pasar murah. Kegiatan ini sangat membantu ekonomi, apalagi beberapa bahan yang di jual memang sangat murah. Intinya kami sangat senang dan kalau bisa pasar murah tetap rutin di adakan,” harapnya.

Kegiatan pasar murah ini turut di hadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussaddiyah Rauf. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button