MetroNewsNusantaraPeristiwa

Kebakaran di Pasar Terong, 24 Los Ludes Dilalap Si Jago Merah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kebakaran di Pasar Terong, menambah daftar amuk si jago merah di Kota Makassar. Kebakaran di Pasar Terong pada Minggu (5/2/2023) menghanguskan 24 los pedagang barang campuran.

Musibah itu, terjadi malam hari. Lokasi pasar yang terbakar berada di wilayah Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Dinas Pemadam Pebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar mendapat informasi peristiwa itu sekira pukul 21.07 Wita.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Jalan Nuri

Tak tunggu lama, Damkar Kota Makassar langsung bergegas menerjunkan 78 persenil. Bersama personil Dinas Damkar juga menerjunkan 14 armada dari Mako, 1 dari unit Tanjung, 1 unit Posko Timur, dan 4 unit dari Ujung Tanah.

Tim pemadam yang tiba di lokasi sekira pukul 21.13 Wita langsung beraksi. Dengan personil terlatih mereka menyiram objek yang terbakar.

Sekitar satu jam setengah atau sekira pukul 22.31 Wita tim damkar berhasil menguasai api. Si jago merah pun jinak.

Baca Juga: Gubernur Andalan Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran Pasar Sentral

Saksi mata, Udin, warga sekitar menuturkan api bersumber dari hubungan pendek. Percikan api akibat korsleting listrik tersebut mengenai bahan yang mudah terbakar.

Karena, sudah malam, api perlahan membakar sekitar sumber percikan lalu membesar. Los yang berukuran sekira 40×40 meter pun perlahan memarah menenrangi area sekitarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, menimbulkan kerugian materi beerupa loas dan barang dagangan yang hangus terbakar. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button