MetroNewsPariwisata

Fatmawati Rusdi bersama Kadis Pariwisata Makassar Tinjau Wisata Mangrove Lantebung

# Persiapan Sambut Humas Indonesia dan ADWI 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, melakukan peninjauan secara langsung di wisata Mangrove Lantebung, Senin (5/06/2023).

“Alhamdulillah, Wisata Lantebung berhasil masuk 75 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, dan dalam waktu dekat akan menjadi titik lokasi kegiatan Humas Indonesia,” ujarnya di lokasi wisata Mangrove Lantebung.

Untuk itu, guna semakin meningkatkan kenyamanan para pengunjung wisata, Pemkot Makassar terus berusaha melakukan pembenahan-pembenahan.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Genjot Kinerja OPD Maksimalkan Persiapan Rakernas APEKSI

“Berbagai potensi luar biasa ada di Lantebung, selain potensi ekosistem yang kuat. Juga di dukung dengan berbagai pengembangan UMKM,” ungkap Fatmawati Rusdi.

Untuk itu, Fatmawati Rusdi juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut andil. Baik dari NGO, akademisi, dan tentunya partisipasi aktif masyarakat, secara bersama menjadikan wisata Mangrove Lantebung semakin baik lagi.

Tahun ini Kampung wisata Lantebung yang berada di pesisir utara Kota Makassar, tepatnya di Kecamatan Tamalanrea. Lokasi ini berhasil masuk 75 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Event ini, di selenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca Juga: Sisesa Road Show di Makassar, Fatmawati Rusdi Bangga Sebagai Tuan Rumah

Sementara itu, Kepala Dispar Makassar, Muh. Roem, menambahkan beberapa hal yang akan dia benahi, yakni penambahan titik spot foto. Sehingga pengunjung mendapatkan berbagai pilihan untuk mengabadikan keindahan Wisata Lantebung.

“Beberapa hal lain yang akan kita benahi seperti toilet. Serta penataan tempat UMKM, dan hal lainnya yang dapat semakin meningkatkan kenyamanan pengunjung,” lanjutnya.

Keindahan alam wisata Lantebung, dengan udara yang sejuk serta aroma laut yang segar telah menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa pembenahan lainnya sebagai pendukung di tujukan agar berbagai potensi masyarakat semakin tergali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button