MetroNewsSulsel

Resmi Dibentuk, Polrestabes Makassar Apel Deklarasi Polisi RW

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Jajaran Polrestabes Makassar Apel Deklarasi Polisi RW di Mapolrestabes Makassar, setelah resmi terbentuk, Rabu (31/5/2023). Apel Dekklarasi Polisi RW Polrestabes Makassar di pimpin Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulsel, Kombes Pol A. Heru Santo.

Dalam amanatnya, Heru Santo menyampaikan Apel Deklarasi Polisi RW ini, serentak di gelar seluruh jajaran Polda Sulsel.

Ia menjelaskan, ini merupakan suatu pemikiran dari mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran yang sekarang menjabat Kabaharkam Polri. “Saat menjabat Kapolda Metro Jaya, beliaumelihat suatu permasalahan saat penanggulangan Covid-19. Dan masyarakat punya kemauan, kesadaran untuk membantu pada Polisi RW nantinya,” ungkapnya.

Dari pemikiran itu, Kapolri menyampaikan pada rapat Kementerian. Kapolri, memaparkan bahwa saat ini sudah memasuki semester II, yang akan di lakukan oleh kepolisian adalah Polisi RW. Ini menyusul Polisi Curhat yang sudah berjalan. “Maka dari itulah polisi hadiri untuk melihat, mencatat, mendengar, dan memberikan solusi,” terangnya.

Baca Juga: 2.8 Kg Ganja Di musnahkan Polrestabes Makassar

Karena itu, lanjut Heru, menjelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2023, akan di persilahkan Polisi RW memberikan konten. Sebagai bahan penilaian dan akan di undang langsung ke Mabes Polri. “Kontennya menyangkut permasalahan penyelesaian permasalahan yang bisa di akomudir oleh Polisi RW,” ujarnya.

Heru juga meminta agar Polisi menghindari adanya isu-isu untuk menggiring opini, menjelang memasuki tahun Politik. Ia juga minta Kasat Binmas tetap melakukan pengawasan lebih akomodir terhadap Polisi RW yang ada di lingkup masing-masing.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, menambahkan, mulai saat ini Polisi RW di bentuk.

Karena itu, Ia berharap Kasat Binmas membuat Grup per Polsek, guna monitoring perkembangan. Sehingga personel yang tidak aktif akan di lakukan evaluasi untuk di pindahkan. “Masih banyak personel akan siap melaksanakan tugas di Polrestabes Makassar,” kata Kapolrestabes.

Baca Juga: Pelaku Pembuat Busur Di tangkap, Seribu Busur Diamankan Tim Penikam Polrestabes Makassar

Ia mengatakan saat melihat kejadian secara kewilayahan, maka yang perlu di lakukam adalah dokumentasi, mencatat dan mendengar mengirim ke Grup, dan-dielesaikan saat itu.

“Gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polrestabes Makassar, tawuran, balap liar, narkoba, inilah pemicunya. Polisi RW harus mencari solusi dengan koordinasi RW dan Bhabinkamtibmas untuk di berikan pembinaan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah menangani banyaknya anak remaja pengangguran tidak memiliki rumah tempat tinggal. “Dan hal tersebut baru-baru telah kita resmikan Balla Barakka. Maka dari itulah arahkan kelompok remaja tersebut ke Balla Barakka untuk di lakukan pembinaan,” kata Kapolrestabes.

Ia juga meminta agar pasukannya melaksanakan tugas dengan ikhlas. Sehingga di hasilkan hasil yang baik. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button