NewsSulteng

Sambangi Bupati Sigi, Tim KPK Bahas Program Desa Antikorupsi

SIGI, NEWSURBAN.ID — Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata menerima secara langsung kunjungan kerja Tim KPK Republik Indonesia di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi pada Rabu, 15 Februari 2023. Salah satu yang mereka bahas adalah Program Desa Antikorupsi

Kunjungan kerja Tim KPK RI kali ini bertujuan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi serta pendampingan kepada beberapa desa di Sulawesi Tengah.

Kabupaten Sigi menjadi salah satu dari 3 Kabupaten di Sulawesi Tengah. Yang desanya di siapkan untuk menjadi Desa Antikorupsi dan mendapatkan pendampingan langsung dari KPK RI.

Baca Juga: 115 Kelompok WSI Palu, Sigi dan Donggala Ramaikan Gerak Jalan Indah

Tim KPK RI menentukan Desa Kalukubula sebagai lokus Program Desa Antikorupsi.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Tim KPK RI. Yang telah datang dan akan memberikan pendampingan kepada Desa di Kabupaten Sigi khususnya Desa Kalukubula.

Beliau berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah kesalahan administrasi. Dan menghindarkan dari pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan pemerintahan di desa.

Baca Juga: Groundbreaking Huntap Tondo II sebanyak 1.050 unit, Wali Kota Palu: Alhamdulillah, Tak ada Lagi Sengketa Lahan

Dalam audiensi tersebut Bupati Sigi-didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi; Inspektur Pembantu Wilayah 3 Kabupaten Sigi; dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sigi.

Turut hadir pula Inspektur Pembantu Wilayah 1 Provinsi Sulawesi Tengah; dan Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Provinsi Sulawesi Tengah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button