News

Jurnalis Bone Rayakan HPN 2023 Dengan Penuh Keakraban

BONE, NEWSURBAN.ID — Banyak cara insan Pers merayakan Hari Pers Nasional atau HPN 2023 yang jatuh pada 8 Februari lalu. Para insan pers yang tergabung Jurnalis Bone merayakan momen tersebut di Pantai Pasir Putih tete, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/2/2023).

Adapun tema yang diusung para insan Pers pada perayaan HPN kali ini yakni “Satu Tujuan Memerangi Hoax, Menuju Bone Damai dan Bermartabat.

Ketua panitia yang juga Ketua Jurnalis Kunderuz Bone, Anto Syambaniadam mengatakan baru kali ini dalam merayakan Hari Pers Nasional kita berkumpul menyatu jadi satu dalam momentum HPN.

“Inilah bentuk kalau kita seprofesi itu adalah sama. Selain itu hal ini juga untuk mempererat tali silaturrahim serta kekompakan sesama Jurnalis Se Kabupaten Bone,” ungkapanya.

Baca Juga: Kontroversi Data Belanja Iklan Nasional di HPN 2023

Semoga hari ini menjadi sejarah dalam menyatukan para jurnalis dalam perayaan Hari Pers Nasional untuk kedepannya

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta berpartisipasi sehingga kegiatan ini telah terlaksana dengan penuh keakraban,” kata Anto Syambaniadam.

Dalam kesempatan ini Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Moch Rizki Hidayat Djohar yang sempat hadir berharap sinergitas antara pemerintah (TNI/Polri) dan jurnalis tetap terjaga dengan baik.

“Hari ini adalah momentum kita bersilaturahmi, menjalin keakraban. Jurnalis dan pemerintah adalah keluarga, jadi harus saling menopang dalam membangun bangsa,” tutur Dandim.

Ia juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Dandim berharap media menjadi garda terdepan memberikan informasi dan edukasi yang baik,” tambahnya.

Baca Juga: SMSI Minta Dewan Pers Membuka Draf Perpres Media Berkelanjutan

Sementara itu Andi Alimudin Sekwan DPRD mewakili Bupati Bone mengucapkan Kepada Insan Pers. “Selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk kita semua,” ucapnya.

“Ada harapan besar agar Hari Pers Nasional ini menjadi momentum bagi segenap insan pers dari seluruh organisasi pers untuk menghadirkan pers yang profesional. Hari Pers Nasional bukan sekadar pelaksanaan kegiatan rutin tahunan. Apalagi, pada tahun ini kita menyongsong tahun politik,” ungkapnya.

Momentum ini sekaligus merupakan ruang reflektif bagi pers untuk mempersiapkan pers menghadapi tahun politik. Dan meneguhkan profesionalisme pers untuk menegakkan kemerdekaan pers di Indonesia.

“Pers harus menjadi penerang bagi publik. Selain itu pers juga dituntut menyajikan berita berita yang akurat serta terpercaya,” kata Andi Alimuddin.

Selain Dandim dan Sekwan yang mewakili Bupati Bone juga turut hadir Danyon C Pelopor Brimob Bone; Polres Bone; dan beberapa Organisasi yang terhimpun dari dunia jurnalis. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button