NewsSulsel

Duta Besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam Tertarik Investasi di Sektor Transportasi, Kesehatan, dan SDM di Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E Vincent Piket, di Kantor Gubernur, Senin, 27 November 2023.

Kedatangan Vincent Piket, untuk menjajaki sejumlah potensi kerjasama. Khususnya investasi di bidang transportasi, kesehatan dan Sumber Daya Mineral (SDM).

“Banyak hal yang kami lihat, kami sudah berkunjung juga di Geopark Maros Pangkep. Di sini ada potensi marmer, gas dan listrik,” ungkap Vincent.

Baca Juga: Makassar Leadership Summit 2023, Pj Gubernur Bahtiar Tawarkan Investasi di Bidang Pertanian

Setelah melihat potensi di Sulsel, Vincent mengaku berencana melakukan investasi di sektor kesehatan dan transportasi. “Kami akan melakukan investasi di bidang kesehatan juga transportasi,” sambungnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyambut baik kedatangan Vincent dan rombongan. Iapun membeberkan potensi Sulsel di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Sedangkan di sektor sumber daya mineral, Sulsel kaya akan potensi gas dan batu alam.

Baca Juga: Program Ketahanan Pangan, Pj Gubernur Sulsel Tebar 21.000 Benih Ikan di Kolam Desa Wollangi

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar juga mengungkap kondisi kelistrikan di Sulsel saat ini. Di mana, krisis listrik terjadi hampir di seluruh Pulau Sulawesi. Karena itu, ia berharap jika investor tertarik berinvestasi di Sulsel, maka juga harus menyiapkan listrik.

“Sekarang krisis listrik hampir terjadi di seluruh Pulau Sulawesi,” kata Bahtiar kepada Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E Vincent Piket, . (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button