NewsSulteng

Wali Kota Palu Serahkan Bantuan Hibah Rp2,7 Miliar kepada 78 Penerima

PALU, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 78 penerima bantuan hibah tahun anggaran 2023 diserahkan oleh Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, Rabu (1/3/2023).

Bantuan di berikan kepada Yayasan, Lembaga, Rumah ibadah, dan organisasi tahun anggaran 2023. Penyerahan,dilaksanakan di Ruang Rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Kel. Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dia menyebutkan, total bantuan tahun anggaran 2023 berjumalh Rp 2,7 Miliar. “Totalnya hari ini sekitar Rp2,7 miliar dari 78 penerima,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Sebut Rasio Prevalensi Stunting Kota Palu Paling Baik Se Sulteng

Dia juga mengatakan, bantuan hibah kali ini adalah fokus terhadap Rumah ibadah, TPA dan lembaga-lembaga.

“Bantuan ini kan kita lebih fokus kepada Rumah ibadah, TPA, dan sekolah kecil. Untuk bantuan lainnya ada juga untuk UMKM ada, Dinas Perindag ada, dan Dinas Sosial ada,” tuturnya.

Ia pun berkomitmen akan menaikkan PAGU anggaran tahun 2024 mendatang untuk penyaluran bantuan hibah kepada masyarakat.

Baca Juga: Temui Wali Kota Hadi, Bank Mandiri Dukung Program Pemkot Palu

“InsyaAllah Tahun depan kita naikkan PAGU anggaran untuk penyaluran bantuan untuk Hibah masyarakat,” ujarnya.

“Yang dapat bantuan mohon memperhatikan material pembangunan tidak-diletakkan di jalan. Pasir dan material tidak-ditaruh di trototar, dan material jangan sampai jatuh ke dalam drainase,” tambahnya.

Di kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Kota Palu yang-diwakili Anggota DPRD Kota Palu Marcelinus Pasapan; Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu DR Moh Rizal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button