NewsOlahragaSulsel

Lantik Pengurus Perbasi Gowa, Adnan Minta Mampu Cetak Bibit Unggul Bagi Daerah

# Harap Perbasi Gelar Event Skala Nasional di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta Pengurus Perbasi Gowa (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Gowa), melahirkan bibit unggul yang akan harumkan nama daerah.

Hal ini dia ungkapkan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Perbasi Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jum’at (3/3).

Ia mengungkapkan, dalam olahraga basket dibutuhkan latihan untuk terus mengasah skill yang ada pada diri pemain. Namun, hal itu tidak akan cukup jika wadah penyalurannya tidak ada.

“Adik-adikku sekalian perlu mempersiapkan skillnya dengan baik. Latihan itu sangat penting agar bisa mencetak bibit-bibit yang unggul untuk cabang olahraga basket. Jadi Perbasi harus seringelakukan event yang lebih banyak di Gowa agar bakat itu bisa disalurkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023

Karena itu, untuk mencari bibit-bibit unggul tersebut, orang nomor satu di Gowa itu berharap Pengurus Perbasi Gowa bisa melakukan event skala nasional. Bekerjasama dengan Pemkab Gowa agar latihan para atlet  untuk mengasah dan membentuk mentalnya.

“Jika bisa, Perbasi buat event skala nasional di  Gowa, nanti kita kerjasama dengan Pemkab Gowa yaitu Bupati Gowa Cup agar penyalurannya anak-anak ini ada. Jadi jangan hanya berlatih tapi tidak pernah bertanding. Yang paling penting adalah banyak berlatih dan banyak bertanding. Apabila tidak bisa bertanding, kalian bisa sparing dengan lawan yang lebih kuat untuk belajar ilmu dan strateginya,” jelasnya.

Sementara Ketua Perbasi Gowa, Husniah Talenrang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungannya. Khususnya di resmikannya Syekh Yusuf-Discovey beberapa waktu lalu, di mana salah satu fasilitas yang ada yakni lapangan basket.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih tak terhingga pada Pemerintah Kabupaten Gowa karena sudah memfasilitasi kami. Dengan hadirnya lapangan basket yang ada di Syekh Yusuf-Discovery. Hal ini menambah animo anak-anak muda untuk lebih giat lagi berlatih,” sebutnya.

Baca Juga: Temui Bupati Adnan, Ary Ginanjar: Program Keagamaan Pemkab Gowa Bisa Jadi Role Model di Indonesia

Anggota DPRD Kabupaten Gowa ini mengaku, atlet basket di Kabupaten Gowa sangat banyak dan memiliki kualitas yang cukup baik. Sehingga  hal tersebut menunjukkan adanya semangat dan antusias para atlet muda. Yang tentunya siap memajukan dan membanggakan Kabupaten Gowa kedepannya.

“Kedepannya dengan bimbingan pemerintah dan jajaran. Kami akan terus mendorong dan membina atlet-atlet kita demgan harapan dapat melahirkan atlet berpretasi. Yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” jelas Husniah.

Pelantikan ini,dilakukan langsung oleh Ketua Perbasi Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi. Yang di saksikan Bupati Gowa dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa serta bebenerapa SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (nh/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button