EkonomiNewsSulteng

Percepatan Pelaksana Pengadaan Barang-Jasa, Sekda Kota Palu Harap Transaksi E-katalog Ditingkatkan

PALU, NEWSURBAN.ID — Untuk peningkatan percepatan produk dalam negeri dan produk UMKM Kota Palu, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), di ruang bantaya Kantor Wali Kota Palu, Selasa 06 Februari 2023.

Bimtek sebagai bentuk upaya mengimplementasikan Inpres No 2 tahun 2022. Penerapannya untuk mensukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia Pada pelaksanaan pengadaan Barang/Jasa di Pemerintah Kota Palu.

“Bimtek tersebut merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BPBJ kota Palu,” kata Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti.

Kegiatan itu mengangkat tema “Meningkatkan Transaksi Melalui E-Katalog Serta Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Kewajiban Perpajakan Atas Belanja APBD”.

Baca juga: Dorong Kerjasama Atasi Sampah, HPSN Sulteng Ambil Lokasi Perbatasan Palu-Sigi

Sejumlah pejabat pengadaan di lingkup pemerintah Kota Palu hadir. Turut hadir pihak kantor Pajak Pratama Palu, BPKP, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Serta para mitra pelaku usaha.

Irmayanti berharap agar kiranya TKDN dalam melakukan transaksi E-Katalog dapat ditingkatkan. “Kita berharap bahwa TKDN terus meningkat di kota Palu. Transaksi E-Katalog perlu-ditingkatkan,” harapnya.

Irmayanti menuturkan dengan adanya transaksi E-Katalog dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kerja sama dengan mitra kerja lokal yang memiliki kompetensi.

“E-Katalog sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja khususnya mitra lokal yang berkompetensi,” ujarnya.

Baca juga: Hadiri Workshop Penanggulangan Bencana, Ini Harapan Sekda Kota Palu Irmayanti

Selain itu, bagi para pejabat pengadaan untuk memperhatikan tanggung jawab dalam setiap melaksanakan program-program dan kegiatan. Agar tetap sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku.

“Apapun program dan kegiatan yang kita laksanakan harus kita pertanggungjawabkan. Pastikan semua proses berjalan dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” tutup Sekda Kota Palu ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button