MetroNews

Usai Disambut Tradisi, Enam Bintara Remaja Jalani Latihan Pembinaan di Mako Brimob Bone

 BONE, NEWSURBAN.ID Sebanyak enam personel bintara remaja dari Satuan Brimob Polda Sulsel di tempatkan ke Batalyon C Pelopor tiba di Mako Brimob Batalyon C Pelopor, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

6 personel Bintara Remaja yang bergabung di Batalyon C Pelopor berdasarkan Surat Perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Nomor : Sprin/266/II/OTL.3.1./2023 tanggal 03 Februari 2023 tentang mutasi di jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

Bintara Remaja lulusan SPN Batua ini sebelumnya telah melaksanakan latihan pembekalan kemampuan Brimob selama 4 bulan di Batalyon B Pelopor Parepare.

Mereka tiba di Kabupaten Bone, Minggu (5/3/2023) sore, namun di inapkan di Lapangan tembak Platon Shoting Club (PSHC), Kecamatan Palakka dengan berbivak.

Sebelum mengikuti rangkaian acara tradisi, hari ini, Senin (6/3/2023), keenamnya Bintara Remaja berjalan kaki menuju Mako Batalyon C Pelopor.

Baca Juga : Makassar Culinary Night 2023 Mengangkat Tema “Nostalgia”

Acara tradisi penerimaan yang di laksanakan sesuai Peraturan Komandan Korbrimob Polri ( Perdankor) ini di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos,M.Si. Prosesi yang di jalani keenamnya yakni tradisi cium bumi sebagai simbol bahwa siap melaksanakan tugas di Batalyon C pelopor. Lalu, pengalungan bunga oleh Danyon C Pelopor kepada perwakilan bintara remaja sebagai simbol bahwa bintara remaja telah di terima sebagai keluarga besar Batalyon C Pelopor

Setelah itu di lanjutkan dengan penyiraman air bunga sebagai simbol bahwa Batalyon C Pelopor dengan bangga dan semangat menerima bintara remaja di mako dan siap untuk melaksanakan tugas bersama-sama.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Danyon Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan yang di temui usai kegiatan tradisi.

“Iya hari ini kami menerima enam bintara remaja yang baru saja menyelesaikan pelatihan kemampuan Brimob. Kedatangan enam personel baru ini kami sambut dengan acara tradisi penerimaan,” ungkapnya.

Danyon C Pelopor juga menjelaskan jika tradisi penerimaan ini di laksanakan sebagai bentuk orientasi lapangan bagi anggota baru.

“Setelah tradisi penerimaan di lanjutkan dengan upacara pembukaan latihan pembinaan tradisi bintara remaja,” sebut Danyon Ichsan.

Baca Juga : Kadis Pemprov Sulsel Ahmadi Akil: Pasar UMKM Kerajinan Bakal Semakin Luas

Lebih lanjut, kata Danyon Ichsan, latihan pembinaan tradisi bintara remaja bertujuan agar personel bisa mengenali lingkungan kerja baik itu mako maupun pejabat-pejabat di Batalyon.

“Kemudian tujuan lain latihan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan setelah masuk batalyon, memberikan / membekali kemampuan-kemampuan yang berkaitan dengan tugas-tugas ke depan dan melatih fisik dan mental sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan dapat terlaksana dengan baik,” papar Danyon.

Latihan pembinaan tradisi ini akan digelar di Mako Brimob Bone, Tower Basarnas Bone, Pelabuhan Bajoe, daerah latihan Brimob di Kecamatan Palakka dan Barebbo dengan beberapa materi latihan yakni materi pengantar, materi pokok serta materi pendukung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button