MetroNews

Antipasi Penyakit Flu Burung Dinas Peternakan Sidak Para Pedangan Hewan Di Pasar Palakka

BONE, NEWSURBAN.ID Jelang memasuki bulan suci ramadhan pihak Dinas Peternakan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melakukan sidak kepada para penjual ayam di lokasi Pasar Sentral Palakka Rabu 8/3/2023.

Sidak tersebut untuk mengantisipasi adanya penyakit flu burung pada hewan seperti ayam yang di jual di pasar untuk nantinya di konsumsi oleh warga saat menyambut puasa.

Kepala Dinas Peternakan Andi Musafir mengatakan jika mengenai hewan tentunya kita mengantisipasi adanya penyakit tersebut.

“Apalagi menyambut bulan puasa banyak warga mengkonsumsi ayam. Selain itu cuaca saat ini berubah ubah kadang panas tiba tiba hujan,” ujarnya.

Baca Juga : Peringati Hari Perempuan Internasional, PLN Dorong Peningkatan Ekonomi Perempuan Melalui Usaha Mandiri

Musafir juga menghimbau kepada warga ketika mendapatkan hewannya terlihat mengalami sakit baik itu hewan peliharaan maupun hewan jualan agar cepat melakukan karantina.

“Alhamdulillah untuk saat ini kita tidak menemukan adanya gejala penyakit flu burung di beberapa tempat penjualan hewan yang kami datangi. Semoga saja hewan hewan yang akan di konsumsi nantinya sehat dn tidak mengalami gejala yang di maksud,” kata Andi Musafir.

Selain memeriksa hewan kami juga melakukan pengambilan sampel terhadap hewan untuk diperiksa,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button