MetroNews

Razia Anjal, Dinsos Makassar Kerahkan Tim Reaksi Cepat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Dinas Sosial Kota Makassar terus berupaya mengatasi anak jalanan, gelandangan, dan pengemis agar tidak meresahkan masyarakat. Salah satu upayanya, yakni menggelar giat patroli atau razia anjal, gelandangan dan pengemis.

Pada Kamis, (09/03/2023) Dinas Sosial Makassar mengerahkan Tim Reaksi Cepat atau TRC Saribattang melakukan razia anjal, gelandangan, pengemis di beberapa titik jalan.

Tim yang di pimpin langsung Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Armin Paera ini, melakukan patroli di beberapa titik lampu lalu lintas Kota Makassar.

Baca Juga : TDA Makassar Gelar Pesta Wirausaha di Nipah Park 10-12 Maret 2023

Wilayah yang jadi sasaran patroli TRC, antara lain wilayah Lampu Lalu Lintas Flyover-Pettarani; Lampu Lalu Lintas Boulevard-Pettarani; Lampu Lalu Lintas Ratulangi Pajonga Dg. Ngalle; Lampu Lalu Lintas Ratulangi-Kasuari; Lampu Lalu Lintas Jenderal Sudirman-Karunrung; dan Lampu Lalu Lintas Mesjid Raya-Bandang

Tak hanya dari Dinas Sosial, tim ini melibatkan aparat Polrestabes Kota Makassar, serta Satpol PP Kota Makassar.

Pada Patroli kali ini, TRC berhasil menertibkan 7 orang badut dan 1 orang gepeng.

Setelah di assesment, semua atribut badut dan perlengkapannya di sita. Dan, 1 Orang pengemis badut di pulangkan ke keluarganya. Serta 1 gepeng, dan 6 orang badut anak di bawa umur di lakukan pembinaan selama 3 hari di Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Dinas Sosial Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button