MetroNews

Desainer Asal Malaysia Tampilkan Karya di Fashion Show Hari ke 2 F8 Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Perancang lokal hingga Desainer asal Malaysia ikut menampilkan karyanya di Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 tahun 2023 memasuki hari kedua, Kamis (24/08/2023).

Diketahui, F8 Makassar adalah salah satu event seni dan budaya tahunan berskala internasional yang digelar oleh Kota Makassar.

Sejumlah perancang busana lokal hingga internasional tidak ingin ketinggalan kesempatan untuk menampilkan rancangan mereka di panggung besar Fashion Show Festival F8 Makassar.

Di hari kedua, gelaran fashion show kembali diisi oleh dua desainer lokal dari asosiasi Indonesian Fashion Chamber (IFC) yaitu Ida Jashari dan Eiwa, desainer asosiasi APPMI Sulawesi Selatan yaitu Haruka by Nining, dan desainer baju pengantin yaitu Harfi Melati.

Ragam desain busana di tampilkan mulai dari busana pesta hingga blazer bernuansa merah muda dan maroon dari paduan jenis kain silk dan warna serupa.

Baca Juga:Β Maliq & D’essential Jadi Magnet Pengunjung F8 Makassar Hari Kedua

β€œTahun ini kebanggan bagi kita karena banyak dari negara-negara yang berpartisipasi dalam acara Festival F8 ini, F8 adalah

Desain busana pesta khas bugis juga di tampilkan dengan kekhasan kain batik lontara yang di jadikan rok lilit modern selutut mendapat tepuk tangan riuh dari para penonton. Selain itu di tampilkan pula ragam baju pengantin, baju bodo modern, dan bajo pesta.

Hadir pula desainer ternama asal Malaysia yaitu Even Ong dari asosiasi AFDS. Even Ong merupakan desainer wanita muda yang merancang khusus pakaian wanita dengan model kasual dan elegan.

Even Ong menampilkan 12 dasain busana Womenwear berwarna hitam putih yang di kenakan oleh 12 model. Penampilan desainer asal negara tetangga ini sekaligus menjadi penutup acara fashion show hari ini.

Sebagai penutup, Miss universe Laos Christina Lasasimma tampil menjadi model fashion menggunakan dress corak bunga simpel selutut dari Even Ong.

Baca Juga:Β Feby Putri Nilam Sukses Buat Galau Penonton F8

Wali Kota Makassar Danny Pomanto pun berharap melalui even berskala internasional ini, dapat menjadi ajang bagi kota Makassar. Untuk lebih di kenal secara global.

Apalagi tahun ini sebanyak sebelas negara berpartisipasi secara langsung di Festival F8. Lima negara di antaranya berpartisipasi secara langsung di acara fashion show.

β€œTahun ini kebanggan bagi kita karena banyak dari negara-negara yang berpartisipasi dalam acara Festival F8 ini. Kita harap melalui ini F8 menjadi kebudayaan yang mengglobal,” harap Danny.

Sebelumnya, Chiristina juga tampil busana karya desainer asal Singapura, Haiden, di sela-sela pembukaan Makassar F8 Festival, kemarin (23/08/2023) Malam.

Para model tampil mengenakan busana fashionista yang senada dengan model lain yaitu putih dan gelap. Mereka memadukan warna gelap dan terang di tambah beberapa aksesoris kecamata, topi, dan sepatu putih.

Untuk di ketahui, panggung fashion show F8 di gelar selama lima hari hingga hari terakhir Festival F8 pada 27 Agustus 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button