NewsSulsel

Wakapolri Launching Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Serentak 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, bersama Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) melepas secara simbolis Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Secara Serentak di 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel, di Gedung Bulog Makassar, Rabu, 7 Februari 2024. Ia juga menyerahkan secara langsung bantuan pangan dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Makassar.

“Alhamdulillah terima kasih, senang sekali dapat bantuan, semoga selalu ada,” kata penerima bantuan, Mastika saat launching percepatan penyaluran bantuan pangan serentak 24 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Wakapolri dan Pj Gubernur Sulsel juga melakukan telekonferensi interaktif dengan bupati/wali kota se-Sulsel. Pelepasan 100 ton beras untuk Makassar khusus Kecamatan Panakkukang ini menandai launching secara serentak se-Sulsel.

Baca Juga: Wakapolri Gelar Bakti Sosial di Sulsel, Bagikan 30 Hadiah Umroh

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar, Muhammad Imron Rosidi, mengatakan, bantuan ini juga telah-disalurkan. Oleh beberapa kabupaten dan kota lainnya.

“Hari ini ada launching, sebenarnya ini untuk Makassar dan di rangkaikan serentak seluruh Sulawesi Selatan. Hari serentak launching, walaupun ada kabupaten lain sudah di salurkan bantuannya,” papar Imran.

Ia mengatakan, Bulog mengapresiasi kehadiran Wakapolri dan Pj. Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makassar yang hadir secara langsung.

Baca Juga: Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan kepada Masyarakat Bone

“Ini kita sangat gembira sekali karena di dukung Pak Gubernur, dan teman-teman dari Satgas Pangan. Wakapolri juga hadir di sini menjadi semangat kita untuk bisa menyalurkan lebih baik dan lebih cepat lagi. Karena masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Adapun Bahtiar Baharuddin mengatakan, perhatian pemerintah pusat untuk masyarakat Sulsel sangat luar biasa.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada masyarakat Sulsel,” ucapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button