MetroNews

Dinas PUTR Anggarkan Rp6 Miliar untuk Perbaikan Jalan Mustafa Dg Bunga beserta Drainase

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan merekonstruksi ruas jalan Mustafa Daeng Bunga pada Tahun Anggaran (TA) 2023 ini melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) telah menganggarkan Rp 6 miliar untuk perbaikan jalan beserta drainase.

Hal itu di kemukakan oleh Irawan selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga saat di ikonfirmasi, Sabtu 18 Maret 2023 di Makassar. Dia menegaskan bahwa, telah di lakukan tahap persiapan pengadaan dan sudah di anggarkan tahun ini.

“Iya, segera di tangani. jadi ruas Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kelurahan Romang Polo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini sudah di anggarkan untuk di rekonstruksi sepanjang satu kilometer beserta drainase. Sebab di lokasi ini juga sering banjir apabila hujan”, paparnya.

Baca Juga : Jelang Ramadan, Pemkab Bulukumba Gelar Pasar Pangan dengan Harga Terjangkau

Lebih lanjut, Irawan menjelaskan bahwa Jalan Mustafa Daeng Bunga merupakan ruas jalan provinsi, terlebih aktifitas masyarakat melewati jalur ini sangat tinggi. Meski Dinas PUTR akan melalui beberapa tahapan yang mesti di lakukan setelah di anggarkan. Namun optimis dalam waktu dekat segera di perbaiki.

“Memang benar ini ruas jalan provinsi, kami telah melalui beberapa tahapan, olehnya itu kami opimis segera di lakukan perbaikan dalam waktu dekat ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Camat Somba Opu, Agus Salim mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut, menunggu tindaklanjut dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat bertemu warga Romang Polong yang memblokade jalan Mustafa Daeng Bunga, Jumat, (10/3/2023) lalu.

Baca Juga : Majukan Ekonomi Kreatif Pariwisatan Andi Promal Pawi Apresiasi Kemenparekraf Gelar Bimtek

Diketahui, warga Romang Polong bukan kali ini saja memblokade ruas jalan provinsi bahkan sejak tahun 2017 lalu, disebabkan adanya genangan pada ruas jalan. Sehingga mobilitas warga terganggu bahkan genangan juga menyisir pemukiman penduduk.

Hal ini berdasarkan data yang di himpun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan rekonstruksi pada ruas jalan provinsi di Kelurahan Romang Polo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa seperti Pelebaran Bundaran Samata (Romang Polong) Tahun 2018, Pelebaran Bundaran Samata 50 meter dengan biaya Rp30 miliar yang bersumber dari dana gotong royong Pemprov Sulsel sebesar Rp22 miliar dan Pemkab Gowa Rp.8 miliar. Namun kali ini, Pemprov Sulsel kucurkan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk perbaikan jalan Mustafa Daeng Bunga tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button