MetroNews

Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan LIVE Celebes, PJ Sekda: Energi Baru Tingkatkan Kualitas Event di Makassar

MAKASSAR,NEWSURBAN.ID β€” Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menghadiri pelantikan dan pengukuhan LIVE (Lintas Event) Celebes periode 2023-2026, di Four Point Hotel by Sheraton, Senin (1/04/2024).

LIVE Celebes yang diketuai oleh Sofyan Setiawan ini adalah sebuah wadah berkumpulnya para pekerja Event seperti EO/WO, Vendor, Talent dan Freelance.

Dalam sambutannya Firman Pagarra mengatakan dalam beberapa tahun terakhir Kota Makassar telah menjadi kota tujuan penyelenggara event-event besar.

Baca Juga:Β Wali Kota Danny Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

Hal itu tidak terlepas dari kolaborasi ide dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan keahlian para pekerja ekonomi kreatif.

β€œVisi misi pak Wali itu menghidupkan semangat kepariwisataan dan membuka ruang-ruang positif bagi anak muda untuk terjun langsung dalam industri ekonomi kreatif. Kita lihat Makassar ini jadi kota tujuan event besar, ini semua berkat sinergitas dengan teman-teman pelaku industri ekonomi kreatif,” ucapnya.

Kata Firman, hadirnya organisasi LIVE Celebes menjadi energi baru bagi kota Makassar dalam penyelenggaraan event.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Akan Gelar Itikaf Ramadan RT/RW se-Makassar di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

β€œHiruk piruk semarak event di Kota Makassar akan semakin baik dan berkualitas. Agar dapat menyajikan konsep yang menghipnotis para pengunjung nantinya,” harap Firman.

Tak lupa Firman juga mengingatkan agar setiapar pelaku ekonomi kreatif lebih memperhatikan hukum yang mengatur karya dan konsep penciptaan karya dalam isian dalam setiap event. Khususnya perundang-undangan hak cipta.

Karenanya melalui asosiasi dapat menjadi motivator dan inisiator untuk bisa mengajak semua anggotanya mendaftarkan setiap karya yang-diciptakan agar terlindungi dari klaim dan aktivitas plagiasi.

Baca Juga:Β Makin Mantap, Danny Pomanto Siap Terapkan Ducting Sharing Versi Singapura di Makassar

Sementara, Ketua LIVE Celebes, Sofyan Setyawan berharap Pemerintah Kota Makassar dapat mendukung. Dan memberi ruang bagi anggota LIVE Celebes untuk menampilkan karya-karyanya. Dalam bentuk penyelenggaraan event-event baik skala lokal, nasional dan international. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain diΒ Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button