MetroNews

Danny Pomanto Siapkan Penyambutan Kunjungan Jokowi di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melakukan persiapan menyambut rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Makassar. Kunjungan Jokowi di Makassar rencananya, Rabu, (29/03/2023), lusa akan mendatangi beberapa lokasi seperti Pelabuhan Ikan Paotere dan Pasar Terong.

Senin, (27/03/2023), siang tadi, Danny Pomanto mengunjungi dua titik lokasi yang masuk dalam daftar kunjungan Jokowi di Makassar. Dua titik itu adalah Pelabuhan Ikan Paotere dan Pasar Terong.

Ia meninjau dua lokasi itu bersama beberapa SKPD. Danny secara langsung menginstruksikan kesiapan Pemkot Makassar.

Di Paotere, dia langsung mengarahkan agar melakukan pembenahan di beberapa sisi agar situasinya aman, bersih dan kondusif.

Baca Juga: Sambut Konsuler Baru Jepang, Danny Pomanto: Makassar Buka Peluang Kerja Sama-Investasi

Di Pasar Terong pun seperti itu. Wali Kota dua periode ini juga menyempatkan diri memantau harga sekaligus menyapa para pedagang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan terkait dengan rencana itu, Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar memastikan beberapa titik lokasi yang bakal Presiden kunjungi.

Meski begitu, dia mengaku agenda tersebut belum final. Karena itu, pihaknya hanya mempersiapkan diri jika memang benar-benar presiden mengunjungi lokasi.

“Rencananya Pak Presiden ingin melihat masyarakat nelayan. Presiden akan melihat kondisi mereka (Nelayan) dalam hal, persiapan bahan bakarnya, sarana dan prasarananya dan sebagainya,” ujar Zainal.

Baca Juga: 220 ASN Baru Pemkot Makassar Dilantik, Danny Pomanto Minta Terapkan Akhlak, Loyalitas, dan Inovatif dalam Bekerja

Sementara di Pasar Terong, lanjut dia, Pak Presiden ingin meninjau tingkat harga bahan pokok, inflasi di Makassar.

Dari peninjauan siang tadi, rombongan Wali Kota Makassar menemukan harga bahan pokok relatif kondusif. Penopang harga relatif stabil antara lain program Pasar Murah. Juga, Gerakan Terus Menanam hingga launching Makassar Kota Makan Enak membantu menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

“Selama ini kebijakan Pak Wali Kota banyak sekali berkaitan dengan inflasi dan kenaikan harga sehingga dapat meredam gejolak harga,” ucapnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Sharing Cara Majukan Makassar Lewat Inovasi Lorong Wisata-Metaverse di Raker UKI Paulus

Instruksi Wali Kota sendiri perihal keamanan, kebersihan, jelas dia, menjadi instrumen mutlak dari fasilitas publik. “Pak Wali menginstruksikan beberapa OPD terkait untuk membenahi itu semua,” jelasnya.

Sebagai informasi finalisasi agenda kunjungan Jokowi di Makassar, pada esok hari baru ada kepastian dalam rapat finalisasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Apalagi ada agenda kunjungan ke beberapa kabupaten yakni Maros, Pangkep dan Luwu Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button