NewsSulsel

Delegasi YCC Apeksi Beri Apresiasi Tinggi kepada Makassar: Jadi Contoh untuk YCC Selanjutnya

MAROS, NEWSURBAN.ID – Para delegasi Youth City Changer (YCC) memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkot Makassar atas terselenggaranya YCC Apeksi 2023 di Makassar.

Salah satu delegasi asal Kota Ternate Muhammad Rukkah Harisun mengaku event pemuda yang kedua kalinya ini benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Ikiruka sapaan akrabnya mengungkapkan pada YCC kali ini membuatnya terpukau, termegah dan di luar ekspektasinya.

Apalagi, lokasi YCC yang dilakukan secara outdoor juga adanya lokasi Koloseum menambah uniknya perayaan bagi para pemuda ini.

Baca Juga : Delegasi Singapura Terinspirasi YCC Apeksi 2023 dan Ingin Buat di Singapura

“Seharusnya YCC itu sepertinya ini. Dari awal pembukaan di Koloseum itu merupakan pengalaman yang luar biasa,” kata Ikiruka, Selasa, (11/07/2023).

Sejak tiba di Makassar lalu mengikuti acara hingga selesai, dirinya merasa sangat ditreatment sangat baik oleh panitia.

“Secara pribadi saya merasa anak muda begitu diperhatikan sebaik ini oleh tuan rumah. Dan saya rasa ini menjadi contoh bagi YCC selanjutnya,” ungkapnya.

Cara Pemkot Makassar mewadahi para pemuda, lanjut dia, perlu ditiru agar kedekatan dan kolaborasi antara pemuda dengan pemerintah berjalan baik.

Delegasi asa Singapura Taufik menyebutkan apa yang diperolehnya dalam YCC ini sungguh luar biasa.

Baca Juga : Youth City Changers Rakernas APEKSI XVI Sukses Digelar, Delegasi Pemuda Lahirkan Rekomendasi Menuju Indonesia Maju

Timnya banyak belajar banyak hal, seperti budaya, kolaborasi ilmu dan pengalaman. Apalagi kunjungan ke Makassar merupakan yang pertama bagi dirinya dan teman-teman delegasi asal Singapura.

Dirinya juga bertekad membuat diskusi YCC ini berkesinambungan sehingga komunikasi antar delegasi terus terjalin.

Begitu pun dengan Nur Azizah. Pemudi asal Singapura ini mengapresiasi Pemkot Makassar yang sudah mensupport para pemuda, termasuk dirinya.

“Kini kami punya wadah yang mana kami bisa bertemu langsung dengan pemerintah,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button