NasionalNews

Sah! Kaesang Pangarep Menikah dengan Erina Sofia Gudono

SLEMAN, NEWSURBAN.ID — Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Sofia Gudono. Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono tayang secara di sejumlah televisi nasional.

Kaesang Pangarep terlihat lega, setelah mengucapkan ijab kabul dalam akad nikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo hari ini, Sabtu (10/12).

Kaesang Tampak santai. Semua bermula ketika Kaesang mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah Erina, Allen Adam Gudono.

Kaesang memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan seperangkat alat salat.

“Saya terima nikah Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut,dibayar tunai,” kata Kaesang mantap mengucapkan ijab kabul sembari menggenggam tangan Allen.

Tepat setelah ijab kabul, Kaesang Pangarep langsung menengok ke arah saksi. Yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sah

“Sah,” terdengar samar ucapan dari para saksi di sambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Anak bungsu Presiden Jokowi itu juga jelas terlihat menghela napas lega sambil mengucap syukur usai ijab kabul.

“Alhamdulillah,” tutur Kaesang sambil tersenyum ke arah saksi dan juga Allen Adam selaku wali nikah Erina. Erina yang kini resmi menjadi istrinya pun tersenyum melihat hal itu.

Allen juga tersenyum melihat adik iparnya itu dan memberikan tangan untuk bersalaman dengan Kaesang Pangarep.

Setelah ijab kabul, acara-dilanjutkan dengan doa syukur dan penandatanganan dokumen nikah, berupa buku nikah.

Pada hari ini, Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin juga hadir dan akan berlaku sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. Sementara itu, pencatatan pernikahan di lakukan oleh petugas KUA Kecamatan Depok, Sleman.

Setelah akad nikah di Yogyakarta, pernikahan Kaesang dan Erina akan berlanjut di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12).

Di Solo, keluarga Presiden Joko Widodo akan mengadakan ngunduh mantu. Yang kemudian di lanjutkan dengan kirab dengan kereta kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button