MetroNewsSulsel

Buka Kegiatan Cerah Andalan, Gubernur Andi Sudirman: Menumbuhkan Karakter Nilai-Nilai Islam Sejak Dini

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka Festival Ramadan yang mengusung tema Ceria Ramadhan Bersama Andalan (Cerah Andalan) di Gedung Kartini, Kota Makassar, Minggu 9 April 2023.

Festival Ramadhan ini di laksanakan oleh kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Penggerak PKK Sulsel dan Andalan Mengaji.

“Alhamdulillah, bersama Ketua TP PKK Sulsel membuka acara Ceria Ramadhan Bersama Andalan (Cerah Andalan). Kita tentu mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga : Sosialisasi Perda, Irwan Djafar Jelaskan Perbedaan Pajak dan Retribusi

Sejumlah kategori di perlombakan, yaitu tahfidz, da’i cilik, adzan, memasak, dan foto yang terbuka bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Pesertanya pun dari berbagai daerah di Provinsi Sulsel.

Menurutnya, terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk semarak bulan Ramadan, untuk penanaman nilai-nilai Islami terhadap anak sejak dini.

Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi, kreativitas dan pengetahuan dalam menumbuhkan karakter kepada generasi penerus memiliki akhlak yang baik.

Baca Juga : Melayat ke Rumah Duka, Danny Pomanto Sebut Rapsel Ali Sosok Sahabat yang Baik

“Kami berpesan kepada para anak-anak, bagaimana menguasai materi, ulet, dan memiliki kepercayaan diri untuk tampil di hadapan khalayak,” tuturnya.

Ia pun memberikan semangat kepada para peserta lomba. “Jangan berpikir menang atau kalah, namun ini sebagai langkah memulai kita untuk lebih percaya diri tampil di depan umum. Kita harap ini untuk pembentukan anak berakhlak dan bebas radikalisme,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button