NewsSulsel

Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pembangunan Pos Pelayanan Publik (PPP) di bawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni disambut bahagia masyarakat Biringbulu.

Hal itu terlihat usai orang nomor satu di Gowa itu meresmikan Pos Pelayanan Publik Kecamatan Biringbulu yang dirangkaikan dengan Safari Ramadan, Selasa (26/3).

Salah satu masyarakat Biringbulu, Dahlan Tata secara terang-terangan memuji program Adnan-Kio tersebut. Menurutnya pembangunan PPP ini merupakan bukti kecintaan pemerintah terhadap masyarakatnya karena mampu menyediakan pelayanan secara merata.

Baca Juga: Pemkab Gowa Kembali-Dinobatkan Jadi Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

“Tentu kami sangat berterimakasih atas pembangunan PPP di kecamatan ini. Ini pertanda yang sangat luar biasa, kami selaku masyarakat bersyukur dan ini bukti nyata, cinta dan kasih sayang pemerintah kepada masyarakatnya sehingga kita tidak lagi membuang waktu, tenaga, uang lagi untuk mengurus pelayanan seperti KTP, KK, akte kelahiran ke Sungguminasa tapi cukup datang ke kantor ini,” ungkapnya.

Dengan komitmen itu, Dahlan Tata menyebut Bupati Gowa mampu melakukan yang terbaik tidak hanya di Kabupaten Gowa tapi juga di Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

“Ucapan yang terbaik dan Alhamdulillah, semoga bapak bupati bukan hanya memimpin Gowa tapi juga mampu memimpin Sulawesi Selatan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Anugerahi Kajati Sulsel Gelar Adat I Mannuntungi Daeng Mattola

Hal yang sama-diungkapkan Masyarakat Biringbulu Desa Pencong, Rusli menurutnya ini terobosan yang sangat luar biasa yang-dihadirkan Pemkab Gowa. Menurutnya jika selama ini harus ke Sungguminasa melakukan pelayanan namun setelah-diresmikannya PPP hari ini semua sudah dekat dan hemat biaya.

“Jarak dari sini ke Sungguminasa itu sangat jauh, dan untuk mengurus kependudukan pasti harus ke Sungguminasa. Namun alhamdulillah hari ini kita tidak harus lakukan ini cukup ke pos pelayan publik. Jadi pasti kami sangat terbanu dengan hadirnya pos pelayanan publik ini,” sebutnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan PPP tersebut-dirancang untuk mempermudah sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya Pos Pelayanan Publik ini akan terintegrasi dengan sistem pelayanan di Mal Pelayanan Publik pada beberapa SKPD terkait. Sehingga mampu mengurangi beban pengeluarannya tanpa harus datang ke Sungguminasa.

Baca Juga: Masuk Sepuluh Besar, Adnan Harap Gowa Peringkat Tiga Terbaik PPD 2024 di Indonesia

“Posisi PPP ini hampir sama dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang kita bangun di Sungguminasa untuk seluruh jenis pelayanan. Nnamun PPP di khususkan bagi masyarakat dataran tinggi. Agar tidak perlu ke Sungguminasa dan itu akan menghemat biaya. Cukup ke PPP karena nantinya semua jaringan atau sistem tekoneksi dengan pelayanan dinas terkait. Salah satunya pelayanan Dinas Dukcapil,” ungkapnya.

Beberapa pelayanan yang akan ada di PPP ini. Kata Adnan seperti pengurusan KTP, KK, akte kelahiran, akte kematian dan pengurusan kependudukan lainnya. Termasuk pembayaran PBB, BPHTB, hingga pelayanan untuk perizinan berusaha maupun non berusaha.

Usai meresmikan pos pelayanan publik, Bupati Gowa-Didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania beserta Jajaran Forkopimda. Dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat Kecamatan Biringbulu di Mesjid Nurul Ikhlas Tarowattang, Desa Julukanaya Kecamatan Biringbulu. Sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan alat pertanian berupa hand traktor. (nh/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button