NewsSulteng

Dipimpin Wagub Sulteng, Wawali Palu Hadiri Peringatan HUT 59 Provinsi Sulawesi Tengah

PALU, NEWSURBAN.ID ā€” Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri acara puncak peringatan HUT 59 Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (13/4/2023).

Peringatan HUT 59 Provinsi Sulawesi Tengah di tandai dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dengan inspektur Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Upacara HUT provinsi Sulteng berlangsung khidmat di awali penampilan seni beduk sahur nopabomba, drumband. Dan tari mokambu dari sanggar maradika dilanjutkan pembacaan sejarah singkat Sulawesi Tengah oleh Kadis Kebudayaan Provinsi A. Kamal Lembah dan pengibaran sang saka merah putih.

Baca Juga:Ā Kota Palu Raih Peringkat II PPD Tingkat Provinsi Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah dalam amanatnya yang di bacakan Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan syukur atas bertambahnya usia 59 Provinsi Sulawesi Tengah. Dan selama 3 tahun berturut-turut selalu bersamaan dengan pelaksanaan ibadah puasa ramadan.

“Semoga hal ini menjadi pertanda Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa merestui Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah yang maju; Adil, damai, dan sejahtera. baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” sebut gubernur.

Gubernur juga mengatakan hal lain yang patut di syukuri yakni dengan berakhirnya pandemi covid-19. Yang tidak lepas dari suksesnya program vaksinasi dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Baca Juga:Ā Menuju Finalis Paritrama Award 2023, Wagub Ma’mun Amir Paparkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulteng

Menurut Gubernur sejumlah ahli mengatakan Sulawesi Tengah sebagai the sleeping giant (raksasa yang sedang tertidur). Untuk merangsang dan mengoptimalkan potensi lokal Sulawesi Tengah ialah dengan mengkampanyekan Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI), yang puncak acaranya akan di laksanakan Agustus mendatang.

Gubernur pada kesempatan itu atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, mengucapkan apresiasi. Dan terima kasih kepada tokoh-tokoh daerah yang telah berjasa bagi Sulawesi Tengah.

“Teristimewa, saya ucapkan selamat dan apresiasi atas penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada tokoh pejuang Tombolotutu. Atas jasa-jasanya melawan penjajah di negeri seribu megalith, provinsi Sulawesi Tengah. SekaligusĀ atas launching buku pahlawan Tombolotutu Bara Perlawanan di Teluk Tomini,” ujar gubernur

Baca Juga:Ā Wagub Sulteng Hadiri Rakor dan Peluncuran Indikator MCP oleh KPK

Gubernur juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para mantan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang pernah memimpin Sulawesi Tengah. Para mantan pejabat pemerintahan dan purnawirawan TNI/Polri yang turut berkontribusi dalam mengisi pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan publik kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Puncak peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah di rangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan louncing logo BBI dan BBWI

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua dan anggota DPRD Sulawesi Tengah, Wakil Ketua TP. PKK provinsi Sulawesi Tengah, Bupati dan Walikota (mewakili), unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan pejabat terkait lainnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button