MetroNews

Rapat Kerja PPI Bone Jadi Ajang Silaturahmi Hingga Berbagi Sembako Pada Masyarakat

BONE, NEWSURBAN.ID Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melaksanakan Bakti sosial dan Rapat Kerja yang juga dirangkaikan buka puasa bersama rumah makan teluk Bone Sabtu 15/4/2023.

Kegiatan bakti sosial dan rapat kerja bersama Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Bone merupakan kegiatan positif yang harus digalakkan. Selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, juga akan menumbuhkan kasih sayang dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi.

Ratusan sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di dua titik yaitu Desa Barebbo dan Kelurahan Bajoe dalam kegiatan ini melalui partisipasi dan dukungan seluruh anggota dan pengurus PPI Bone.

Baca Juga : Danny Pomanto Siap Sukseskan Makassar Internasional Halal Trade Business Summit and Expo 2023

Patriadi SE,M.Adm.Pem Ketua PPI Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi momentum konsolidasi.

“Saya kira hari ini momentun yang baik untuk membahas langkah langkah PPI ke depan sekaligus bersilaturahmi kepara pengurus agar Proker yang ada disinergikan dengan agenda PPI Provinsi yaitu Pelatihan pembina paskibra Sekolah,” kata Patriadi.

Selain itu pelatihan lencana ppi, Kolaborasi instansi pemerintah dan BUMD guna mendukung kegiatan PPI Kab.Bone, dan kami mengharapkan lahir Inovasi di setiap kab/kota,” tambahnya.

Baca Juga : Antusias, Masyarakat Ikuti Salat Subuh Berjemaah di Pekan Terakhir 

Sementara itu Edy Saputra Syam,S.STP.,M.Si selaku Ketua PPI Kabupaten Bone mengungkapkan apa yg lahir dari Rapat Kerja Ini tentunya akan menjadi fokus kerja kita selama lima tahun ke depan.

“Ada beberapa usulan yang menarik dan bisa kita integrasikan dengan Pemerintah Daerah misalnya usulan Terkait Desa atau Kelurahan Binaan, sinkronisasi dengan Dinas dinas terkait dalam hal pelibatan anggota PPI dalam program kegiatan, baik pelatihan maupun pembinaan,” kata Edy Saputra Syam.

Dan juga untuk PPI Bone Mandiri bisa direalisasikan kegiatan Pusat UMKM (kripik singkong, kripik jagung, kue kue tradisional, Catering PPI) desa binaan PPI dengan nilai ekonomi berkesinambungan,” tambah Edy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button