KesehatanNewsSulsel

Sidak Rumah Sakit, Wakil Bupati Bone Tegaskan ke Nakes Utamakan Pelayanan Medis Ketimbang Administrasi

BONE, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 26 April 2023.

Sidak dilakukanya pasca libur hari Raya Idul Fitri. Turut mendampingi sidak itu Kepala BKSDM Muhammad Guntur. Beserta staf ahli Bupati Bone Andi Alimuddin.

Ambo Dalle mengaku telah melakukan peninjuan dua rumah sakit di Bone, yakni RSUD Pancaitana dan RSUD Tenriawaru. Kedua RSUD itu, dia tinju beberapa instalisidi di rumah sakit cukup baik.

Baca juga: Tidak Memiliki BPJS Nur Hikmah Mahasiswi ISKB Bone Ini Meninggal Dunia Setelah Dikeluarkan Dari Rumah Sakit

“Alhamdulillah, pelayanannya cukup di mana warga yang masuk di IGD langsung di tindaklanjuti untuk diberikan pelayanan medis,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bone ini menegaskan kepada para petugas jaga IGD untuk mengutamakan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat daripada administrasi.

“Saya juga berpesan kepada petugas jaga IGD. Ketika ada pasien yang masuk jangan dulu-ditanyakan segala administrasinya, rujukan dan sebagainya. Berikan dulu pelayanan maksimal sambil menunggu pelayanan administrasi dengan hubungi keluarganya,” katanya.

Baca juga:Wakil Bupati Bone Segera Mengusut Dugaan Pungli Oknum K3S

Selain itu, Wakil Bupati Bone juga melaksanakan sidak di sejumlah Kantor OPD Kabupaten Bone lainnya.

“Jika ada aparatur sipil negara yang tidak masuk hari ini tanpa alasan yang jelas. Saya meminta kepada BKPSDM untuk menelusuri dan memberikan sanksi teguran, sampai sanksi yang sesuai regulasi,” kata Wakil Bupati Bone. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button