MetroNewsSulsel

Dana Hibah Rp650 Juta Dikucurkan Gubernur, Observatorium Unismuh Telah Digunakan Melihat Hilal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengapresiasi sejumlah dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman. Salah satunya hibah Rp650 juta sehingga Observatorium Unismuh telah di gunakan melihat hilal.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof Dr H. Ambo Asse, M.Ag mengungkapkan hal itu, pada Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang di selenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, 8 Syawal 1444 H / 28 April 2023.

Dalam acara ini, di resmikan Observatorium Unismuh Makassar, Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel. Dan, Masjid At Tanwir Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp 650 Juta ke Unismuh

“Hari ini kita meresmikan Observatorium Unismuh, Gedung Pusat Dakwah, dan Masjid At Tanwir. Alhamdulillah, ada juga dukungan Pemprov bantuan dana Provinsi dari Gubernur, Bapak Andi Sudirman,” ungkapnya.

Salah satunya, dalam pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel mendapat bantuan hibah dari Pemprov Sulsel.

“Untuk Observatorium Unismuh juga mendapat bantuan hibah dari Bapak Gubernur Rp 650 Juta. Telah di gunakan pada 1 Ramadan 1444 H, dapat terpantau hilal,” tuturnya.

Rektor Unismuh Makassar ini pun berharap, “ketiga bangunan yang diresmikan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan umat,” jelasnya.

Baca Juga: Dana Hibah Pemprov Sulsel Meningkat, Ketua PW DMI Sulsel Apresiasi Gubernur Andi Sudirman

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merasa bersyukur atas hibah ini telah di realisasikan.

“Alhamdulillah, Observatorium-nya telah di pergunakan, semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Turut hadir Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib, M.Pd; Anggota DPR RI, Ashabul Kahfi; Direktur BPJS Kesehatan RI, dr. Andi Afdal Abdullah; Bupati Wajo, Amran Mahmud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button