NewsSulsel

Segera Rampung, Rekonstruksi Ruas Jalan Bu'rung-Bu'rung-Bili-Bili di Gowa Progres Penanganan Bahu Beton

GOWA, NEWSURBAN.ID – Pengerjaan rekonstruksi jalan ruas Bu’rung-bu’rung-Bili-bili di Kabupaten Gowa bakal segera rampung.

Pengerjaan rekonstruksi jalan ruas Bu’rung-bu’rung-Bili-bili Gowa ini tengah di lakukan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel.

Ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang dikerjakan secara bertahap.

Baca Juga: Progres Perkerasan Beton, Gubernur Tinjau Progres Ruas Burung-Burung–Bili-Bili di Gowa

“Alhamdulillah, progres rekonstruksi jalan ruas Burung-burung – Bili-bili di Kabupaten Gowa. Pekerjaan perkerasan beton semen pada badan jalan telah rampung. Saat ini, progres pekerjaan saluran dan bahu beton,” jelas Gubernur Andi Sudirman, Sabtu (19/8/2023).

Salah satu ruas jalan Pattalassang ini menjadi fokus kita tangani secara bertahap. Mengingat ini menjadi akses yang padat pelintasnya atau LHR tinggi dan kondisi rusak berat.

Dia berharap masyarakat sekitar bisa mendukung proses pengerjaan jalan. “Kita berharap dukungan dari masyarakat untuk kelancaran pekerjaan jalan ini dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita, aamiin,” tuturnya.

Baca Juga: Galakkan Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Rekor MURI

Sehingga, nantinya akan segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.

Di ketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button