NewsSulsel

Penanganan Ruas Jalan Boro Jeneponto Dilanjutkan Usai Ditangani 2022

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman mempriotaskan penanganan ruas jalan Boro di Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Andi Sudirman mengungkapkan hal itu, dalam acara 160 Tahun Kabupaten Jeneponto di Lapangan Passamaturukang, Kecamatan Binamu, Senin 1 Mei 2023.

“Insya Allah, tahun ini kembali kita tangani ruas jalan Boro di Jeneponto. Target kita, insya Allah akan dituntaskan segment yang rusak berat,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Berkategori LHR Tinggi

Ruas jalan ini menjadi salah satu fokus di kerjakan oleh Gubernur Sulsel secara bertahap. Di mana tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel telah menangani jalan tersebut.

Penanganan ruas Boro melalui APBD 2022 telah di resmikan oleh Gubernur Sulsel pada 25 Oktober 2022 lalu.

Bahkan kala itu, masyarakat Rumbia merasa senang dengan kehadiran pria yang akrab dengan sapaan Gubernur Andalan.

Baca Juga: Rp60 M Alokasi APBD Provinsi Untuk Kabupaten Wajo, Fokuskan Infrastruktur LHR Tinggi

“Tahun lalu kita resmikan yang sudah-ditangani. Alhamdulillah, sudah-dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ruas Boro ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Wilayah Kabupaten Gowa, Kabupaten Bantaeng dengan Kabupaten Jeneponto tanpa melalui jalan Nasional.

“Kita berharap ruas ini dapat mempermudah akses mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan sektor perekonomian,” tuturnya.

Baca Juga: Bupati Suardi Saleh Nilai Gubernur Andi Sudirman Beri Perhatian Luar Biasa untuk Infrastruktur Jalan di Barru

Sementara itu, salah seorang warga Rumbia, bernama Jufri merasa bersyukur atas wujud kepedulian Gubernur Andi Sudirman terhadap masyarakat Butta Turatea.

“Dulu jalannya rusak, sangat hancur, masyarakat mau lewat sangat susah. Biasanya (sebelum di perbaiki) kalau kita ke kota menempuh 1 jam 30 menit atau bisa sampai 2 jam. Sekarang, setelah di tangani Alhamdulillah bisa sampai 30 menit untuk ke kota,” bebernya.

Masyarakat Rumbia, kata dia, sangat puas dan merasa terbantu. “Terimakasih Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dengan bantuannya. Sebagai masyarakat kami berterimakasih atas bantuannya dan partisipasinya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button