NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Rp60 M Alokasi APBD Provinsi Untuk Kabupaten Wajo, Fokuskan Infrastruktur LHR Tinggi

#Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Peringatan Hari Jadi Wajo ke-623 Tahun

WAJO, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyebut telah mengalokasikan Rp60 miliar alokasi APBD Provinsi tahun ini. Anggaran itu, untuk Kabupaten Wajo, fokus pada infrastruktur LHR tinggi.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo. Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Wajo ke – 623 yang di gelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Pemprov Sulsel akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Berkategori LHR Tinggi

Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 ini mengalokasi dana dari APBD Provinsi. Kepada Kabupaten Wajo sebesar Rp60 miliar.

Salah satunya untuk melakukan rekonstruksi pada ruas Salaonro-Ulugalung sepanjang 3,87 km. Alokasi anggarannya sekitar Rp 28 miliar.

“Tahun ini Rp 60 miliar kita kucurkan dana di-Kabupaten-Wajo melalui APBD Provinsi, untuk menangani ruas infrastruktur LHR tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Kucurkan Rp724 Miliar Dana APBD Provinsi, Gubernur Sulsel: Kita Dukung Pembangunan Infrastruktur Bone

Jalan ini, kata Andi Sudirman, merupakan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) tinggi mengingat ruas ini menjadi jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten-Wajo.

Selain itu, tahun 2022 ini akan di lakukan rehabilitasi daerah irigasi Cenrana. Untuk mengoptimasi aliran irigasi ke lahan pertanian masyarakat.

Serta sejumlah bantuan kepada kelompok tani. Dengan total alokasi senilai Rp 18,2 Miliar. Beberapa di antaranya alsintan, jalan tani, dan lainnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp37 Miliar Untuk Bandara Arung Palakka dan Bypass Sumpallabbu

Hadir dalam kegiatan itu, di antaranya Deputi 2 Basznas, Sekertaris Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementeria Sosial RI, Anggota DPR RI Iwan Darmawan Aras; Anggota DPRD Sulsel Andi Nurhidayati Zainuddin, Walikota Tanjung Pinang, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Wakil Ketua DPRD Banyuasin; Camat dan Kepala Desa se-kabupaten-Wajo, serta masyarakat Kabupaten Wajo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button