MetroNews

Aktivis KAMMI Soroti Kilang Pertamina Minyak Makassar, Letaknya Dianggap Berpotensi Bahayakan Warga

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Letak kilang minyak Pertamina Makassar yang berdekatan dengan kawasan padat penduduk mulai mendapat sorotan berbagai kalangan.

Kilang minyak Pertamina Makassar yang terletak di Jl. Hatta 1, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar tersebut, di anggap dapat mengancam keselamatan warga sekitar.

Hal tersebut di sampaikan aktivis Makassar Muh. Imran yang juga sebagai Ketua Bidang Kebijakan Publik Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Makassar.

Baca Juga:ย SATGAS Ramadan Idul Fitri Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG di Sulawesi Aman

Imran beranggapan letak kilang minyak Pertamina yang dekat dengan pemukiman warga mesti menjadi perhatian khusus pemerintah dan publik.

โ€œTentu permasalahan jarak ini tidak bisa kita anggap sepele. Sebab sudah ada beberapa kilang minyak yang meledak bahkan memakan korban sampai memicu kebakaran hebat karena jaraknya yang sangat dekat dari pemukiman warga,โ€ jelasnya saat dihubungi, Sabtu (29/4/2023) malam.

Baca Juga:ย Aksi Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Palopo Sandera Mobil Tangki Milik Pertamina

Menurutnya, pihak Pertamina harusnya mengedepankan keselamatan warga sekitar.

โ€œKalau memang Pertamina peduli maka kondisi ini wajib di tindaklanjuti, lagi-lagi demi keselamatan warga sekitar,โ€ tegas Imran.

Dia pun mengingatkan bahwa semua pihak harus menunjukkan kecintaannya terhadap sesama lewat sebuah hadits yang-diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

โ€œSalah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya-sendiri,โ€ terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button