MetroNews

Pemprov – BI Sulsel Canangkan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat di Lego-Lego

Gubernur Andi Sudirman Buka Kick Off Zona KHAS Lego-Lego

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Selatan bersama Kepala Perwakilan BI Sulsel, Cauda Iman Karana membuka Kick Off Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) Lego-Lego dalam acara Pekan Ekonomi Syariah 2023 Road To Fesyar KTI 2023 di Kawasan CPI, Makassar, Senin 3 April 2023.

Penyerahan SK penetapan Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) Lego-Lego di serahkan oleh Gubernur Sulsel kepada pengelola Lego-Lego, dalam hal ini PT. SCI (Perseroda Sulsel).

Kegiatan ini di selenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, dan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulsel.

Baca Juga : Gasak Barang Berharga Milik Orang Lain, Warga Bengo Ini Diringku

Kick Off Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) Lego-Lego menjadi rangkaian dari Pekan Ekonomi Syariah 2023 Road To Fesyar KTI 2023. Selain itu di lakukan pelepasan ekspor produk halal, dan Penyerahan Sertifikat Halal kepada 36 Tenant di Lego-Lego. Serta penyerahan Sertifikat Karantina Ekspor ke Perwakilan Eksportir.

Turut hadir di antaranya Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS, Bapak Putu Rahwidhiyasa; Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bapak Cauda Iman Karana; Forkopimda Sulsel; serta para Bupati/Walikota se Sulsel.

“Alhamdulillah, Kick Off Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) di kawasan kuliner Lego-Lego,” ujar Andi Sudirman.

Dengan pencanangan zona KHAS ini, sebagai langkah untuk merebut pasar. Mengingat industri halal memiliki target market yang tinggi.

Baca Juga : Di alokasikan Rp16 M, Ruas Burung-burung – Bili-bili Progres Tahap Rabat Beton

“Kita harap penetapan zona KHAS ini, dapat menjadi penyemangat, untuk terus bersinergi, bahu membahu, mewujudkan indonesia sebagai produsen produk halal terkemuka di dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bapak Cauda Iman Karana mengapresiasi komitmen Pemprov Sulsel terhadap pengembangan ekonomi syariah di Sulsel.

“Melalui pengembangan zona KHAS Lego-Lego ini di harapkan dapat menjadi kawasan percontohan ekonomi syariah terpadu, serta mendorong pembentukan zona KHAS lainnya di Sulsel,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button